Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | E | F | K | M | N | P | R | S | U | W | Z
Number of items: 72.

A

Ainindita Fania, Nizatama and Rudibyani, Ratu Betta and Emmawaty Sofia, ES Efektivitas Media E-Book untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi dan Penguasaan Konsep Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (2). pp. 469-481. ISSN ISSN: 2302-1772

Alza, Citra Rauda and Rudibyani, Ratu Betta and Emmawaty Sofia, ES The Effectiveness of Pre-Lecture Quiz in Improve Students' Fluency Thinking Skills of Buffer Solution Topic. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (3). pp. 509-522. ISSN ISSN: 2302-1772

Aulia, Nadya Putri and Fadiawati, Noor and Tania, Lisa Efektivitas Pendekatan Saintifik dalam Meningkatkan Pemahaman Konseptual pada Materi Pemisahan Campuran. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 6 (1). pp. 130-144. ISSN ISSN: 2302-1772

B

Baehaki, Farhan and Rudibyani, Ratu Betta and Aeni, Suci Rizki Nurul and Perdana, Ryzal and Aqmarina, Shindy Nur UTILIZATION OF Salacca zalacca SEEDS AS CHROMIUM(VI) ADSORBENTS. Periodico Tche Quimica, 17 (34). pp. 200-212. ISSN 2179-0302

D

Danardono, Aditio and Rudibyani, Ratu Betta and Emmawaty Sofia, ES Efektivitas Media E-Book untuk Meningkatkan Metakognisi dan Penguasaan Konsep Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (3). pp. 495-508. ISSN ISSN: 2302-1772

Diawati, Chansyanah and Setyarini, M. Pembelajaran Berbasis Masalah Erosi Email Gigi untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran dan Keterampilan Berpikir Kritis. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Diawati, Chansyanah and Setyarini, M. Pembelajaran Berbasis Masalah Erosi Email Gigi untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran dan Keterampilan Proses Sains. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Diawati, Chansyanah and Setyarini, M. Peningkatan Kemampuan Penalaran dan Deskripsi Sikap Ilmiah Siswa dalam Pembelajaran Berbasis Masalah Erosi Email Gigi. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

E

Elis, Elis and Rosilawati, Ila and Diawati, Chansyanah Efektivitas Model Pembelajaran POGIL untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Materi Garam Menghidrolisis. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (2). pp. 211-225. ISSN ISSN: 2302-1772

Emmawaty Sofia, ES and Tasviri Efkar, TE 38Pengaruh Metode Eksperimen terhadap Peningkatan Aktivitas Belajar dan Penguasaan Konsep Termokimia. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Emmawaty Sofia, ES and Tasviri Efkar, TE Efektivitas Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Observasi dan Penguasaan Konsep Kesetimbangan Kimia. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Emmawaty Sofia, ES and Tasviri Efkar, TE Pengaruh Metode Eksperimen terhadap Peningkatan Kemampuan Mengkomunikasikan dan Penguasaan Konsep Termokimia. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Emmawaty Sofya, ES EFEKTIVITAS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI. Prosiding Seminar Nasional UIN Gunung Jati.

Emmawaty Sofya, ES EFEKTIVITAS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI. Prosiding Seminar Nasional Kimia UIN Sunan Gunung jati.

F

Fadhila, Tita Nur and Rosilawati, Ila and Diawati, Chansyanah Efektivitas Model Pembelajaran Pogil untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains pada Materi Garam Menghidrolisis. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (2). pp. 346-359. ISSN ISSN: 2302-1772

K

Kadaritna, Nina and Tania, Lisa 1Efektivitas Model ADI terhadap Keterampilan Argumentasi Materi Zat Aditif dan AdiktifDitinjau dari Gender. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Kadaritna, Nina and Tania, Lisa Efektivitas Model ADI terhadap Penguasaan Konsep Materi Zat Aditif dan Adiktif Ditinjau dari Gender. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Kadaritna, Nina and Tania, Lisa Efektivitas Model Pembelajaran ADI dalam Meningkatkan Keterampilan Argumentasi Siswa Berdasarkan Kemampuan Akademik. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Kadaritna, Nina and Tania, Lisa Efektivitas Model Pembelajaran ADI dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa berdasarkan Kemampuan Akademik. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Kadaritna, Nina and Tania, Lisa Efektivitas Model Pembelajaran ADI dalam Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa berdasarkan Kemampuan Akademik. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Kadaritna, Nina and Tania, Lisa Efektivitas Model Pembelajaran ADI dalam Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa berdasarkan Kemampuan Akademik. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Kadaritna, Nina and Tania, Lisa and Ningsih, Nova Patria The Effectiveness of POGIL model to Improve Creative Thinking Skill in Chemical Equilibrium Topic. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 7 (3). ISSN ISSN: 2302-1772

M

Musnia, Amalia and Kadaritna, Nina and Tania, Lisa The Effectiveness of POGIL Model to Increase SPS in Electrolyte and Non Electrolyte Solutions Topic. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (1). ISSN ISSN: 2302-1772

N

Nabila, Putri Wulandari and Rudibyani, Ratu Betta and Emmawaty Sofia, ES Efektivitas Media E-Book untuk Meningkatkan Motivasi dan Penguasaan Konsep Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (3). pp. 482-494. ISSN ISSN: 2302-1772

P

Perdana, Ryzal and Budiyono, Budiyono and Sajidan, Sajidan and Sukarmin, Sukarmin and Rudibyani, Ratu Betta INQUIRY SOCIAL COMPLEXITY (ISC): DESIGN INSTRUCTIONAL TO EMPOWERMENT CRITICAL AND CREATIVE THINKING (CCT) SKILLS IN CHEMISTRY. Periodico Tche Quimica, 17 (34). pp. 727-735. ISSN 2179-0302

Putri, Lisa Rahma and Rudibyani, Ratu Betta and Emmawaty Sofia, ES PENGARUH LKS BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (1). ISSN ISSN: 2302-1772

R

Ratu Betta Rudibyani, RBR Enhancing Higher-order Thinking Skills using Discovery Learning Model’s on Acid-Base pH Material. Enhancing Higher-order Thinking Skills using Discovery Learning Model’s on Acid-Base pH Material.

Rhaudah, Nisa Amalia and Setyarini, M. and Fadiawati, Noor PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS EVERYDAY LIFE PHENOMENA PADA MATERI ASAM BASA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (1). ISSN ISSN: 2302-1772

Rosilawati, Ila and Fadiawati, Noor Deskripsi Sikap Ilmiah dan Peningkatan KPSMateri Larutan Elektrolit-Non Elektrolit Menggunakan Discovery Learning. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Rosilawati, Ila and Fadiawati, Noor Efektivitas Discovery Learning Materi Elektrolit-Non Elektrolitdalam Meningkatkan KPS Ditinjau dari Kemampuan Akademik. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Rosilawati, Ila and Kadaritna, Nina 1Deskripsi Sikap Ilmiah dan Peningkatan HOTSMateri Asam Basa Menggunakan ModelProblem Solving. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Rosilawati, Ila and Kadaritna, Nina 1Efektivitas Problem SolvingMateri Asam-Basa dalam Meningkatkan HOTSDitinjau dariJenis Kelamin. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Rosilawati, Ila and Setyarini, M. Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Literasi Visual Pada Materi Asam Basa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Rudibyani, Ratu Betta The Effect of Problem-Solving Model to Improve Communicating Skills and Mastery Concept in Chemistry. Advances in Social Science, Education and Humanities Research (ASSEHR), 200. ISSN 2352-5398

Rudibyani, Ratu Betta Improving Students’ Creative Thinking Ability Through Problem Based Learning Models on Stoichiometric Materials. In: YSSTEE 2018.

Rudibyani, Ratu Betta Improving Students’ Creative Thinking Ability Through Problem Based Learning Models on Stoichiometric Materials. Journal of Physics: Conference Series, 1155 (1). ISSN Print : 1742-6588 Online : 1742-6596

Rudibyani, Ratu Betta Improving Students’ Creative Thinking Ability Through Problem Based Learning Models on Stoichiometric Materials. Journal of Physics: Conference Series, 1155 (1). ISSN Print : 1742-6588 Online : 1742-6596

Rudibyani, Ratu Betta Peningkatkan Keterampilan Berpikir Elaborasi dan Penguasaan Konsep Elektrolisis Siswa Melalui Discovery Learning. Jurnal Sains dan Edukasi Sains, 2 (2). pp. 60-69. ISSN 2654-3206

Rudibyani, Ratu Betta and Efkar, Tasviri Efektivitas Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Penguasaan Konsep Asam Basa Arrhenius. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Rudibyani, Ratu Betta and Efkar, Tasviri Efektivitas Discovery Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Elaborasi dan Penguasaan Konsep Asam Basa Arrhenius. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Rudibyani, Ratu Betta and Efkar, Tasviri Efektivitas LKS Berbasis Multipel Representasi dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Rudibyani, Ratu Betta and Efkar, Tasviri Efektivitas PBL Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Orisinil Pada Larutan Penyangga. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Rudibyani, Ratu Betta and Efkar, Tasviri Efektivitas Problem Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Luwes Siswa pada Materi Asam Basa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Rudibyani, Ratu Betta and Efkar, Tasviri Efektivitas Problem Solving untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Penguasaan Konsep Materi Elektrolit/Non Elektrolit. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Rudibyani, Ratu Betta and Efkar, Tasviri Pengaruh Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Kemampuan Metakognisi dan Aktivitas Belajar Siswa pada Materi Penentuan pH Larutan Asam Basa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Rudibyani, Ratu Betta and Perdana, Ryzal The Effect of Problem Solving Models to Improve High Levels of Skills Ability Students. In: 1st International Conference on Advance and Scientific Innovation (ICASI).

Rudibyani, Ratu Betta and Sunyono, Sunyono and Alfionita, Fitri Pengaruh Isu Sosiosaintifik dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (2). pp. 308-319. ISSN ISSN: 2302-1772

Rudibyani, Ratu Betta and Sunyono, Sunyono and Ceriasari, Berti Ayu Implementation of Discovery Learning Based Worksheet To Improve Students’ Concept Mastery of Science. Jurnal Pendidikan MIPA, 20 (1). pp. 7-11. ISSN 1411-2531

Rudibyani, Ratu Betta and Sunyono, Sunyono and Ledyani, Fitry Pengaruh Pembelajaran SiMaYang dalam Meningkatkan Sikap Kreatif Siswa pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (2). pp. 320-333. ISSN ISSN: 2302-1772

Rudibyani, Ratu Betta and Sunyono, Sunyono and Pandela, Yunisa Sari Pengaruh Isu Sosiosaintifik dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (2). pp. 295-307. ISSN ISSN: 2302-1772

Ryzal Perdana, RP and Ratu Betta Rudibyani, RBR Enhancing Students' Cognitive Outcome in Chemistry by Guided Inquiry Learning Models. International Journal of Sciences: Basic and Applied Research (IJSBAR). ISSN 2307-4531

S

Safitri, Elda Rani and Kadaritna, Nina and Tania, Lisa The Effectiveness POGIL Model to improve Critical Thinking Skills in Electrolyte and Non Electrolyte Solution Topic. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (1). ISSN ISSN: 2302-1772

Safitri, Meli and Rudibyani, Ratu Betta and Emmawaty Sofia, ES PENGARUH LKS BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI DAN KOLABORASI SISWA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (1). ISSN ISSN: 2302-1772

Sahara, Besta Rosita and Kadaritna, Nina and Tania, Lisa Development of the Performance Assessment Instrument on the Practice of Electrolyte and Non-Electrolyte Solution. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (1). ISSN ISSN: 2302-1772

Saputra, Andrian Minimizing Misconception of Ionization Energy Through Three-Tier Diagnostic Test. Periodico Tche Quimica, 15 (30). pp. 387-396. ISSN 2179-0302

Sari, Eka Novita and Rudibyani, Ratu Betta and Emmawaty Sofia, ES Pengaruh LKS Berbasis Problem Solving untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (1). ISSN ISSN: 2302-1772

Sari, Yunita and Emmawaty Sofia, ES and Tasviri Efkar, TE EFEKTIVITAS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI KIMIA SISWA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (1). ISSN ISSN: 2302-1772

Sari, Yunita and Emmawaty Sofia, ES and Tasviri Efkar, TE EFEKTIVITAS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI KIMIA SISWA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (1). ISSN ISSN: 2302-1772

Sari, Yunita and Sofya, Emmawaty and Efkar, Tasviri EFEKTIVITAS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI KIMIA SISWA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia.

Septianingrum, Wanda and Rudibyani, Ratu Betta and Tania, Lisa Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Lancar Materi Larutan Penyangga. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 7 (1). pp. 116-128. ISSN ISSN: 2302-1772

Setyarini, M. and Efkar, Tasviri Pengembangan Instrumen Asesmen Pengetahuan Berbasis HOTS pada Materi Elektrolit dan Non Elektrolit. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Setyarini, M. and Efkar, Tasviri Pengembangan LKS Berorientasi High Order Thinking Skills pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Setyarini, M. and Rosilawati, Ila Pengembangan Lembar Kerja Siswa BerbasisRepresentasi Kimiapada Materi Asam Basa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Setyarini, M. and Tania, Lisa Pengembangan LKS Berbasis Perubahan Konseptual pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Setyarini, M. and Tania, Lisa Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Perubahan Konseptual Pada Materi Asam Basa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Setyarini, M. and Tania, Lisa Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Perubahan Konseptual Pada Materi Titrasi Asam Basa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

Susana, Susana and Kadaritna, Nina and Tania, Lisa Efektivitas Model POGIL untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Kesetimbangan Kimia. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 7 (3). ISSN ISSN: 2302-1772

U

Utami, Esti and Rudibyani, Ratu Betta and Sunyono, Sunyono Effectiveness of Pre-Lecture Quiz to Improving the Creative Thinking. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (1). ISSN ISSN: 2302-1772

W

Widodo, Fitri Septi Lutfiani and Sofya, Emmawaty and Efkar, Tasviri EFEKTIVITAS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN METAKOGNISI SISWA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia.

Wulandari, Jariska Meidhania and Sunyono, Sunyono and Diawati, Chansyanah Pengaruh Isu Sosiosaintifik Meningkatkan Literasi Kimia dan Motivasi Belajar Materi Larutan Elektrolit dan Non-Elektrolit. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 7 (2). pp. 1-13. ISSN ISSN: 2302-1772

Z

Zahara, Febry and Emmawaty Sofia, ES and Tasviri Efkar, TE EFEKTIVITAS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KPS TERPADU PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (1). ISSN ISSN: 2302-1772

Zahara, Febry and sofya, Emmawaty and Efkar, Tasviri EFEKTIVITAS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KPS TERPADU PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia.

This list was generated on Tue Aug 11 22:53:39 2020 WIB.