Fasihah, Novita Sari and Rosilawati, Ila and Kadaritna, Nina Penilaian Sejawat:LKS Asam Basa Berbasis Pendekatan Ilmiah Dalam Meningkatan KPS Ditijau dari Jenis Kelamin. Jurnal pendidikan dan pembelajaran kimia. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
37 artikel-23.pdf

Download (700kB) | Preview

Abstract

Penilaian Sejawat: Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan efektivitas lembar kerja siswa (LKS) berbasis pendekatan ilmiah pada materi asam basa dalam meningkatkan keterampilan proses sains (KPS) ditinjau dari jenis kelamin. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPA SMAN 15 Bandarlampung. Sampel penelitian ini yaitu kelas XI IPA 2 dan XI IPA 4 yang diambil dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain faktorial 2x2. Analisis statistik yang digunakan yaitu ANOVA two ways dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat interaksi antara pembelajaran menggunakan LKS berbasis pendekatan ilmiah dengan jenis kelamin terhadap KPS siswa, KPS siswa laki-laki dan perempuan yang menggunakan LKS berbasis pendekatan ilmiah lebih tinggi dibandingkan yang menggunakan LKS konvensional, dan KPS siswa laki-laki yang menggunakan LKS berbasis pendekatan ilmiah lebih tinggi dibandingkan dengan siswa perempuan yang menggunakan LKS berbasis pendekatan ilmiah

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: NINA KADAR
Date Deposited: 19 Apr 2021 01:25
Last Modified: 19 Apr 2021 01:25
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/29449

Actions (login required)

View Item View Item