monica, monica and Rosilawati, Ila and Kadaritna, Nina Penilaian Sejawat: Efektivitas Problem Solving Materi Asam-Basa Dalam Meningkatkan HOTS Ditinjau dari Jenis Kelamin. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
37 artikel-9.pdf

Download (681kB) | Preview

Abstract

Penilaian Sejawat:Penelitian ini mendeskripsikan efektivitas problem solving materi asam-basa dalam meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi ditinjau dari jenis kelamin. Metode yang digunakan yaitu kuasi eksperimen dengan desain faktorial 2 x 2. Sampel penelitian ini dipilih berdasarkan teknik Purposive sampling yaitu siswa kelas XI IPA 2 dan XI IPA. Analisis data dilakukan dengan analisis varians dua jalur (two way ANOVA) program SPSS 24.00 for windows. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan bahwa tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan jenis kelamin terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa materi asam-basa. Model problem solving efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa materi asam-basa. Persentase n-gain kategori tinggi keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa laki-laki lebih tinggi dibandingkan dengan persentase n-gain kategori tinggi siswa perempuan dengan pembelajaran problem solving materi asam-basa.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: NINA KADAR
Date Deposited: 19 Apr 2021 01:25
Last Modified: 19 Apr 2021 01:25
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/29442

Actions (login required)

View Item View Item