Setyarini, M. and Efkar, Tasviri Pengembangan LKS Berorientasi High Order Thinking Skills pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

[img] Text
16108-36088-1-PB.pdf

Download (407kB)

Abstract

Tujuan penelitian pengembangan ini untuk 1) mendeskripsikan karakteristik LKS berorientasi HOTS yang dikembangkan, 2) mendeskripsikan tanggapan guru mengenai LKS yang dikembangkan dan 3) mendeskripsikan tanggapan siswa mengenai LKS yang dikembangkan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Research and Development (R&D) dari Sukmadinata (2011). Hasil validasi ahli pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan LKS diperoleh rata-rata persentase sebesar 84.30% , 84,00% dan 81,50%. Hasil tanggapan guru terhadap aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan diperoleh rata-rata persentase sebesar 88,30%, 93,00% dan 92,50%. Hasil tanggapan siswa terhadap aspek keterbacaan dan kemenarikan diperoleh rata-rata persentase sebesar 84,36% dan 81,50%. Berdasarkan hasil validasi ahli, tanggapan oleh guru dan siswa terhadap aspek kesesuaian isi, konstruksi, keterbacaandan kemenarikan, LKS yang dikembangkan dikategorikan sangat tinggi sehingga LKS layak untuk digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: M SETYARIN
Date Deposited: 14 May 2019 08:01
Last Modified: 14 May 2019 08:01
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/12567

Actions (login required)

View Item View Item