Putri, Lisa Rahma and Rudibyani, Ratu Betta and Emmawaty Sofia, ES PENGARUH LKS BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (1). ISSN ISSN: 2302-1772

[img] Text
18295-41747-1-PB.pdf

Download (353kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh LKS berbasis Problem Solving untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperiment dengan desain Non-Equivalent Pretest Posttest Control Group Design. Pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling, diperoleh kelas X MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan X MIPA 5 sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan keterampilan berpikir kreatif siswa tinggi pada kelas eksperimen dibandingkan kelas kontrol. LKS berbasis problem solving berpengaruh terhadap peningkatan keterampilan berpikir kreatif siswa dengan besar pengaruh pada kelas eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa LKS berbasis problem solving memiliki pengaruh besar dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Kata kunci: LKS berbasis problem solving, keterampilan berpikir kreatif, larutan elektrolit dan non elektrolit.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: EMMAWATY S
Date Deposited: 05 Nov 2019 10:49
Last Modified: 05 Nov 2019 10:49
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/15377

Actions (login required)

View Item View Item