Setyarini, M. and Tania, Lisa Pengembangan LKS Berbasis Perubahan Konseptual pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

[img]
Preview
Text
16152-36169-1-PB.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis perubahan konseptual pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (R&D). LKS yang dikembangkan memiliki karakteristik yang mampu melatihkan siswa untuk membangun konsep yang sesuai sehingga siswa terhindar dari miskonsepsi. Hasil validasi ahli, persentase pada aspek kesesuaian isi sebesar 79.69%, aspek keterbacaan sebesar 87.24%, dan aspek konstruksi sebesar 83.13% dikategorikan tinggi dan sangat tinggi. Tanggapan guru terhadap aspek kesesuaian isi, keterbacaan, dan konstruksi berkategori sangat tinggi. Berdasarkan tanggapan siswa pada aspek keterbacaan dan kemenarikan juga memiliki kategori yang sangat tinggi. Dengan demikian LKS dapat dikatakan valid dan layak untuk digunakan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: M SETYARIN
Date Deposited: 14 May 2019 07:59
Last Modified: 14 May 2019 07:59
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/12549

Actions (login required)

View Item View Item