Setyarini, M. and Efkar, Tasviri Pengembangan Instrumen Asesmen Pengetahuan Berbasis HOTS pada Materi Elektrolit dan Non Elektrolit. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

[img] Text
16107-36086-1-PB.pdf

Download (554kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik, tanggapan guru dan respon siswa tehadap isnstrumen asesmen pengetahuan berbasis HOTS. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) menurut Borg Gall, dengan subyek penelitian adalah instrumen asesmen pengetahuan. Berdasarkan hasil validasi ahli diperoleh persentase penilaian validator pada aspek keterbacaan, konstruk, dan kesesuaian isi sebesar 92,30%; 88,33%; dan 82,00%. Hasil respon guru pada aspek keterbacaan, konstruk, dan kesesuaian isi sebesar 89,23%; 90%; dan 90%. Hasil respon siswa pada aspek keterbacaan sebesar 87,08%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa instrumen asesmen pengetahuan sudah baik dan dapat digunakan hal ini dilihat dari nilai reliabilitas dan daya beda soal yang memiliki kategori tinggi.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: M SETYARIN
Date Deposited: 14 May 2019 08:01
Last Modified: 14 May 2019 08:01
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/12570

Actions (login required)

View Item View Item