Setyarini, M. and Tania, Lisa Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Perubahan Konseptual Pada Materi Asam Basa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

[img] Text
16277-36591-1-PB.pdf

Download (349kB)

Abstract

LKS yang dikembangakan memiliki karakteristik yang mampu melatihkan siswa untuk membangun konsep yang sesuai sehingga siswa terhindar dari miskonsepsi. Hasil validasi ahli terhadap aspek kesesuaian isi, keterbacaan, dan kemenarikan memiliki rata-rata persentase sebesar 89,11% dengan kategori sangat tinggi. Berdasarkan tanggapan guru terhadap aspek kesesuaian isi diperoleh persentase sebesar 87,30%, konstruksi sebesar 93,33%, dan keterbacaan sebesar 87,90% dimana ketiga aspek tersebut berkategori sangat tinggi. Berdasarkan tanggapan siswa pada aspek keterbacaan diperoleh persentase sebesar 91,42% dan aspek kemenarikan sebesar 90,18% yangberkategori sangat tinggi.Sehingga LKS dapat dikatakan valid dan layak untuk digunakan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: M SETYARIN
Date Deposited: 14 May 2019 08:01
Last Modified: 14 May 2019 08:01
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/12574

Actions (login required)

View Item View Item