MP, Chikita and Kadaritna, Nina and Tania, Lisa Penilaian Sejawat: Efektifitas Model ADI Terhadap Penguasaan Konsep Materi Zat Aditif dan Adiktif Ditinjau dari Gender. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. (Unpublished)

This is the latest version of this item.

[img] Text
37 artikel-17.pdf

Download (682kB)

Abstract

Penilaian Sejawat: Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran ADI terhadap penguasaan konsep siswa pada materi zat aditif dan adiktif. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan pretest postest non equivalent control group design.Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII.3 sebagai kelas eksperimen dan VIII.4 sebagai kelas kontrol di SMP Global Madani Bandar Lampungyang diperoleh melalui teknik purposive sampling.Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji Ankova dan uji perbedaan dua rata-rata. Hasil penelitian efektivitas model pembelajaran ADI, ditunjukkan oleh perbedaan rata-rata n-Gain pengua-saan konsep siswa kelas eksperimen secara signifikan lebih tinggi daripada kelas kontrol,baik secara umum maupun dari gender. Kesimpulan penelitian ini adalah pembelajaran dengan model ADI efektif meningkatkan penguasaan konsep materi zat aditif dan adiktif ditinjau berdasarkan gender siswa

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: NINA KADAR
Date Deposited: 19 Apr 2021 01:26
Last Modified: 19 Apr 2021 01:26
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/29457

Available Versions of this Item

  • Penilaian Sejawat: Efektifitas Model ADI Terhadap Penguasaan Konsep Materi Zat Aditif dan Adiktif Ditinjau dari Gender. (deposited 19 Apr 2021 01:26) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item