Setyarini, M. and Tania, Lisa Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Perubahan Konseptual Pada Materi Titrasi Asam Basa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

[img]
Preview
Text
16190-36262-1-PB.pdf

Download (361kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis perubahan konseptual pada materi titrasi asam basa, mendeskripsikan karakteristik dan validitas LKS. Hasil validasi ahli terhadap aspek kesesuaian isi, keterbacaan, dan kemenarikan memiliki rata-rata persentase sebesar 89,35% dengan kategori sangat tinggi. Berdasarkan tanggapan guru terhadap aspek kesesuaian isi diperoleh persentase sebesar 90,28%, konstruksi sebesar 91,25%, dan keterbacaan sebesar 87,77% yang berkategori sangat tinggi. Berdasarkan tanggapan siswa pada aspek keterbacaan diperoleh persentase sebesar 93,11% dan kemenarikan sebesar 92,36% yang berkategori sangat tinggi.Sehingga LKS dapat dikatakan valid dan layak untuk digunakan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: M SETYARIN
Date Deposited: 14 May 2019 08:00
Last Modified: 14 May 2019 08:00
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/12556

Actions (login required)

View Item View Item