Diawati, Chansyanah and Setyarini, M. Pembelajaran Berbasis Masalah Erosi Email Gigi untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran dan Keterampilan Berpikir Kritis. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

[img] Text
15871-35608-1-PB.pdf

Download (312kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan penalaran dan keterampilan berpikir kritis siswa melalui pembelajaran berbasis masalah erosi email gigi. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh kelas XI MIA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIA 9 sebagai kelas kontrol di SMA Negeri 2 Bandar Lampung. Peningkatan kemampuan penalaran dan keterampilan berpikir kritis siswa ditentukan dari n-gain kemampuan penalaran dan keterampilan berpikir kritis siswa yang diuji secara statistik dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran berbasis masalah erosi email gigi mampu meningkatkan kemampuan penalaran dan keterampilan berpikir kritis siswa.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: M SETYARIN
Date Deposited: 14 May 2019 08:02
Last Modified: 14 May 2019 08:02
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/12577

Actions (login required)

View Item View Item