Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Item Type | No Grouping
Number of items: 54.

Article

Yolida, Berti and Priadi, Median. A (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERIMBING BERBASIS KEARIFAN LOKAL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA MATERI BIOTEKNOLOGI. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 9 (2). pp. 38-48. ISSN 2621-5594

Marpaung, Rini Rita and Yolida, Berti and Putri, Faradilla Riana (2021) Student’s scientific literacy on environmental pollution material based on SETS learning approach combined with Vee Diagram. JPBI (jurnal Pendidikan Biologi Indonesia), 7 (2). pp. 117-125. ISSN 2527-6204

Yolida, Berti and Marpaung, Rini Rita and Wiono, Wisnu Juli and Priadi, Median. A (2021) PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU-GURU BIOLOGI SMA MELALUI MEDIA VIDEO TUTORIAL DALAM REMEDIAL TEACHING. Ruang Pengabdian, 1 (1). pp. 27-33. ISSN 2798-9453

Yolida, Berti and Priadi, Median. A and Marpaung, Rini Rita and Istikomah, Eka Ayu Lailatul (2020) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBASIS KEARIFAN LOKAL. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Sains FKIP Universutas Wiralodra. (Submitted)

Marpaung, Rini Rita and Yolida, Berti and Putra, Surya Purnama (2020) Persepsi Peserta Didik Terhadap Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Berbasis e-Learning Saat Situasi Pandemi Covid-19 Kelas VII Di SMP Negeri 2 Banjit. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 8 (2). pp. 41-47. ISSN 2621-5594

Pratama, Andi Yudha and Marpaung, Rini Rita and Yolida, Berti (2020) Pengaruh Literasi Lingkungan Terhadap Environmental Responsibility Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Bandar Lampung. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 8 (1). pp. 56-65. ISSN 2621-5594

Pujiasih, Tri Pujiasih and Marpaung, Rini Rita and Yolida, Berti (2020) Pengaruh Model Discovery Learning Pada Materi Interaksi Makhluk Hidup Terhadap Kemampuan Literasi Sains Siswa. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 8 (1). pp. 46-55. ISSN 2621-5594

Yolida, Berti and Damarwulan, Ranthy Ajeng and Sikumbang, Darlen (2020) Hubungan Pelaksanaan Praktikum dan Keterampilan Generik Sains terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. Bioeduscience : Jurnal Pendidikan Biologi dan Sains, 04 (01). pp. 56-65. ISSN 2614-1558

Pertiwi, Nanda and Yolida, Berti and Sikumbang, Darlen (2020) Hubungan Pelaksanaan Praktikum dengan Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 8 (1). pp. 27-35. ISSN 2621-5594

Pujiasih, Tri Pujiasih and Marpaung, Rini Rita and Yolida, Berti (2020) Pengaruh Model Discovery Learning Pada Materi Interaksi Makhluk Hidup Terhadap Kemampuan Literasi Sains Siswa. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 8 (1). pp. 1-5. ISSN 2621-5594

Hariyani, Siti and Sikumbang, Darlen and Yolida, Berti (2019) Efektivitas Teams Games Tournament (TGT) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (6). pp. 63-71. ISSN 2621-5594

Citra, Rency Meivita and Yolida, Berti and Marpaung, Rini Rita (2019) Pengaruh Metode Praktikum Berbasis Keterampilan Generik Sains Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (6). pp. 72-83. ISSN 2621-5594

Utami, Wulan Aprilia and Marpaung, Rini Rita and Yolida, Berti (2019) Pengaruh Model Discovery Learninng Terhadap Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (5). pp. 77-85. ISSN 2621-5594

Astuti, Nuning Widya and Yolida, Berti and Sikumbang, Darlen (2019) Hubungan Praktikum dan Keterampilan Proses Sains Terhadap Hasil Belajar Materi Ekosistem. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (5). pp. 53-65. ISSN 2621-5594

labib, umar abdul and Yolida, Berti (2019) Pengembangan Aplikasi berbasis Android yang Terintegrasi dengan Website sebagai Media Pembelajaran Biologi. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (5). pp. 33-42. ISSN 2621-5594

Evendi, Tanzirul and Yolida, Berti and Rakhmawati, Ismi (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Kunci Dikotomi Berbasis Android untuk Identifikasi Protozoa. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (5). pp. 66-76. ISSN 2621-5594

Putri, Nirwana Elsa and Yolida, Berti and Sikumbang, Darlen (2019) Hubungan Pelaksanaan Praktikum dan Keterampilan Proses Sains Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (4). pp. 92-103. ISSN 2621-5594

Putri, Nirwana Elsa and Yolida, Berti (2019) Hubungan Pelaksanaan Praktikum dan Keterampilan Proses Sains Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (4). pp. 92-103. ISSN 2621-5594

Istianah, Istianah and Yolida, Berti (2019) Hubungan Self-Efficacy Berdasarkan Gender dengan Hasil Belajar IPA. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (4). pp. 1-9. ISSN 2621-5594

Ariyani, Era and Jalmo, Tri and Yolida, Berti (2019) Pengaruh Model PjBL terhadap Kemampuan Komunikasi Sains dan Berpikir Kreatif Peserta Didik. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (3). pp. 1-12. ISSN 2621-5594

Tama, Hanifah Nurmira and Jalmo, Tri and Yolida, Berti (2019) Pengaruh Project Based Learning (PjBL) Terhadap Kemampuan Komunikasi Sains dan Berpikir Kreatif. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (2). pp. 83-92. ISSN 2621-5594

Kusuma, Fiska Fatrisia and Jalmo, Tri and Yolida, Berti (2019) Penggunaan Discovery Learning dalam Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi dan Berpikir Tingkat Tinggi. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (2). pp. 92-102. ISSN 2621-5594

Balqist, Almaidah and Jalmo, Tri and Yolida, Berti (2019) Penggunaan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi dan Berpikir Tingkat Tinggi. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (2). pp. 103-111. ISSN 2621-5594

Hartini, Ni Ketut and Yolida, Berti and Jalmo, Tri (2019) Hubungan Self-efficacy berdasarkan Gender dengan Hasil Belajar IPA. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (2). pp. 75-82. ISSN 2621-5594

Ilmiyatni, Fatynia and Jalmo, Tri and Yolida, Berti (2019) Pengaruh Problem Based Learning Terhadap Keterampilan Kolaborasi Dan Berpikir Tingkat Tinggi. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (2). pp. 35-45. ISSN 2621-5594

Hidayati, Khairina and Marpaung, Rini Rita and Yolida, Berti (2019) Pengaruh Program Adiwiyata Terhadap Pengetahuan Lingkungan dan Sikap Peduli Lingkungan. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (2). pp. 46-55. ISSN 2621-5594

Aspridanel, Almira and Jalmo, Tri and Yolida, Berti (2019) Penggunaan Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi dan Berpikir Tingkat Tinggi. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (2). pp. 24-34. ISSN 2621-5594

Ningrum, Marhayati Setia and Lengkana, Dewi and Yolida, Berti (2019) Analisis Keterlaksanaan Praktikum Biologi Sekolah Menengah Atas Swasta se-Kotamadya Bandar Lampung. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (2). pp. 56-65. ISSN 2621-5594

Parawita, Tata Zettya and Surbakti, Arwin and Yolida, Berti (2019) Hubungan Pengetahuan Pencemaran Lingkungan dengan Sikap Peserta Didik dalam Pengelolaan Sampah Metode 3R. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (1). pp. 41-51. ISSN 2621-5594

Bariroh, Werda and Marpaung, Rini Rita and Yolida, Berti (2019) Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (1). pp. 11-21. ISSN 2621-5594

Afrianda, Rizky and Yolida, Berti and Marpaung, Rini Rita (2019) Pengaruh Program Adiwiyata terhadap Literasi Lingkungan dan Sikap Peduli Lingkungan. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (1). pp. 32-42. ISSN 2621-5594

Annis Fajriani, Selvina and Hasnunidah, Neni and Yolida, Berti (2018) Pengembangan Buku Penuntun Praktikum Sistam Pencernaan pada Manusia dengan Model Argument-Driven Inquiry (ADI). Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 6 (4). pp. 1-11. ISSN 2621-5594

Mila Putri, Zahra and Hasnunidah, Neni and Yolida, Berti (2018) Pengembangan Buku Penuntun Praktikum Struktur dan Fungsi Tumbuhan dengan Model Argument-Driven Inquiry (ADI). Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 6 (3). pp. 1-11. ISSN 2621-5594

Yosinta, Yesi and Hasnunidah, Neni and Yolida, Berti (2018) Pengembangan Buku Penuntun Praktikum Sistem Ekskresi pada Manusia dengan Model Argument Driven Inquiry (ADI). Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 6 (1). ISSN 2621-5594

Yolida, Berti and Monalia, Chintia and Oktarina, Herlinda and karyanti, karyanti (2015) PROFIL KETERAMPILAN KOMUNIKASI TERTULIS SISWA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING. Jurnal Pendidikan MIPA, 16 (2). pp. 18-25. ISSN 1411-2531

Yolida, Berti and Winsi, Arinta and Lizora, Mayvena (2015) KEMAMPUAN MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI DALAM MENYUSUN LEMBAR KERJA SISWA (LKS). Jurnal Pendidikan Progresif, 5 (1). pp. 25-34. ISSN 2087-9849

Yolida, Berti (2014) Meningkatkan aktivitas dan Hasil belajar mahasiswa melalui Model Pembelajaran STAD (Student Team Achievement Division). Jurnal Pendidikan MIPA, 15 (2). pp. 95-101. ISSN 1411-2531

Parawita, Tata Zettya and Surbakti, Arwin and Yolida, Berti Hubungan Pengetahuan Pencemaran Lingkungan dengan Sikap Peserta Didik dalam Pengelolaan Sampah Metode 3R. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (1). ISSN 2621-5594

Safitri, Isnaini and Yolida, Berti and Surbakti, Arwin Hubungan Self-Efficacy Berdasarkan Gender Dengan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah, 7 (3). ISSN 2621-5594

Surbakti, Arwin and Yolida, Berti Hubungan antara Pengetahuan tentang Perubahan Lingkungan dengan Sikap Peserta Didik dalam Pengelolaan Sampah Metode 3R di SMA. Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah. ISSN 2621-5594

Yolida, Berti and Marpaung, Rini Rita and Jalmo, Tri and rakhmawati, Ismi KAJIAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN BAHAN AJAR BERBASIS KEARIFAN LOKAL. Kearifan lokal.

Yolida, Berti and Marpaung, Rini Rita and Handini, Revi Problem based learning model using vee diagrams on students' scientific literacy of environmental pollution material. JPBIO (Jurnal Pendidikan Biologi), 6 (1). pp. 55-63. ISSN 2540-802X

Conference or Workshop Item

Artanti, Yulia and Hasnunidah, Neni and Yolida, Berti (2019) PENGEMBANGAN PENUNTUN PRAKTIKUM MAKHLUK HIDUP DAN LINGKUNGAN DENGAN MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY. In: tan Seminar Nasional Pendidikan MIPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung (FKIP Unila) Tahun 2019, 31 Oktober 2019, Bandar Lampung, Indonesia.

Paramitha, Tia and Yolida, Berti and Marpaung, Rini Rita (2019) Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik Pada Aspek Kompetensi. In: Seminar Nasional Perhimpunan Biologi Indonesia XXV, 26-27 Oktober 2019, GSG UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)

Marpaung, Rini Rita and Yolida, Berti and Rakhmawati, Ismi and Widyastuti, Widyastuti (2019) Student’s Science Literacy Ability Through the Problem Based Learning Model in the Environmental Change Context. In: International Conference on Progressive Education (ICOPE 2019) dengan tema “Education in the Era of Industrial Revolution 4.0”, 26-27 Oktober 2019, Hotel bukit Randu Lampung. (In Press)

Marpaung, Rini Rita and Yolida, Berti and Sari, Intan Novita and Rakhmawati, Ismi and Widyastuti, Widyastuti and Priadi, Median Agus (2019) Student’s Science Literacy Ability Through the Problem Based Learning Model in the Environmental Change Context. In: International Conference on Progressive Education, 26-27 Oktober 2019, Hotel Bukit Randu. (Submitted)

Sari, Intan Novita and Marpaung, Rini Rita and Yolida, Berti and Rakhmawati, Ismi and Widyastuti, Widyastuti and Priadi, Median Agus (2019) Student’s Science Literacy Ability Through the Problem Based Learning Model in the Environmental Change Context. In: International Conference on Progressive Education (ICOPE 2019) dengan tema “Education in the Era of Industrial Revolution 4.0”, 26-27 Oktober 2019, Hotel bukit Randu Lampung. (In Press)

Marpuah, Siti and Marpaung, Rini Rita and Yolida, Berti (2019) Pengaruh Model Problem Based Learning TerhadapKemampuanLiterasiSainsPada Materi Perubahan Lingkungan. In: Seminar Nasional Perhimpunan Biologi Indonesia ke 25- di Bandar Lampung pada 25-27 Agustus 2019, 25-27 Oktober 2019, GSG Universitas Lampung.

Marpu’ah, Siti and Marpaung, Rini Rita and Yolida, Berti (2019) Pengaruh Model Problem Based Learning TerhadapKemampuanLiterasiSainsPada Materi Perubahan Lingkungan. In: Pengaruh Model Problem Based Learning TerhadapKemampuanLiterasiSainsPada Materi Perubahan Lingkungan, 26-27 Oktober 2019, GSG UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)

Paramitha, Tia and Yolida, Berti and Marpaung, Rini Rita (2019) Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik Pada Aspek Kompetensi. In: Seminar Nasional Perhimpunan Biologi Indonesia ke 25- di Bandar Lampung pada 25-27 Agustus 2019, 25-27 Oktober 2019, GSG Universitas Lampung.

Yolida, Berti and Marpaung, Rini Rita (2017) PENGEMBANGAN BUKU GURU DAN RPP IPA BERBASIS KEARIFAN LOKAL TINGKAT SD KELAS IV. In: Seminar nasional Pendidikan MIPA FKIP UNILA, 14 Oktober 2017, FKIP UNILA.

Marpaung, Rini Rita and Mahardhika, Berlian Nursyanti and Yolida, Berti and Saputra, Bayu and Rakhmawati, Ismi The Effect of Guided Inquiry Model with Vee Diagrams to Students Scientific Literacy In The Junior High School 1 Pesawaran. In: ICOPE 2020, October 16-17, Indonesia, 16-17 Oktober 2020, Bandar Lampung. (Unpublished)

Other

Marpaung, Rini Rita and Yolida, Berti and Meriza, Nadya (2021) ANALISIS HUBUNGAN LITERASI SAINS DAN PENGUASAAN KONSEP PADA PEMBELAJARAN KOMIK DIGITAL PESERTA DIDIK SMP NEGERI BANDAR LAMPUNG DI NEW NORMAL. LPPM Universitas Lampung. (Unpublished)

Wiono, Wisnu Juli and Sikumbang, Darlen and Yolida, Berti and Priadi, Median. A (2021) PENINGKATAN PROFESIONALITAS GURU IPA DI LAMPUNG TIMUR MELALUI PELATIHAN PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASSESSMENT KEMAMPUAN METAKOGNITIF BERBANTUKAN MEDIA ICT. LPPM Universitas Lampung. (Unpublished)

This list was generated on Mon Aug 15 10:06:27 2022 WIB.