Up a level |
Abdurrahman, Abdurrahman (2017) Efektivitas dan Kendala Pembelajaran Sains Berbasis Inkuiri terhadap Capaian Dimensi Kognitif Siswa: Meta Analisis. Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, 2 (1). pp. 1-9. ISSN p-ISSN 2301-7562; p-ISSN 2579-7964
Abelta, Gita Aldira and Ertikanto, Chandra and Wahyudi, Ismu (2017) PENGARUH PENGGUNAAN LKS BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR MELALUI PEMAHAMAN KONSEP. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (2). pp. 93-104. ISSN 2302-0105
Agustina, Melisa and Sesunan, Feriansyah and Ertikanto, Chandra (2017) PENGARUH IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GRAVITASI. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (5). pp. 11-19. ISSN 2302-0105
Dede Indra Komara, DIK and Chandra Ertikanto, CE and Undang Rosidin, UR (2017) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MODEL TUTORIAL MATERI IMPULS DAN MOMENTUM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (3). ISSN 2302-0105
Dewi, Eka Puspita and Suyatna, Agus and Abdurrahman, Abdurrahman and Ertikanto, Chandra (2017) Efektivitas Modul dengan Model Inkuiri untuk Menumbuhkan Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Kalo. Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, 2 (2). pp. 105-110. ISSN p-ISSN: 2301-7562;e-ISSN: 2579-7964
Ertikanto, Chandra (2017) PERBANDINGAN KEMAMPUAN INKUIRI MAHASISWA PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR DALAM PERKULIAHAN SAINS. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi, 6 (1). pp. 95-102. ISSN 2303-1832
Ertikanto, Chandra and Herpratiwi, Herpratiwi and Yunarti, Tina and Andrian, Saputra (2017) Development and Evaluation of a Model-Supported Scientific Inquiry Training Program for Elementary Teachers in Indonesia. International Journal of Instruction, 10 (3). pp. 93-198. ISSN p-ISSN: 1694-609X
Fatmala, Nurul Etiya and Nyeneng, I Dewa Putu and Suana, Wayan (2017) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS MULTIREPRESENTASI PADA MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GRAVITASI. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (4). pp. 21-30. ISSN 2302-0105
Hasanah, Uswatun and Ertikanto, Chandra and Wahyudi, Ismu (2017) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN PROBLEM BASED LEARNING. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (1). pp. 109-120. ISSN 2302-0105
Komara, Dede Indra and Ertikanto, Chandra and Rosidin, Undang (2017) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MODEL TUTORIAL MATERI IMPULS DAN MOMENTUM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (3). pp. 81-90. ISSN 2302-0105
Kurniawan, Wanda and Ertikanto, Chandra and Suana, Wayan (2017) PENGARUH HANDS ON MINDS ON ACTIVITY TERHADAP HASIL BELAJAR MELALUI INKUIRI TERBIMBING. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (2). pp. 105-116. ISSN 2302-0105
Meilana, Jerry Roby and Nyeneng, I Dewa Putu and Suana, Wayan (2017) Pengembangan Modul Mobile Learning Berbasis Android Pada Materi Fluida Statis. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (5). ISSN 2302-0105
Nuralinda, Yunita and Nyeneng, I Dewa Putu and Suana, Wayan (2017) Implementasi Modul Pembelajaran Berbasis LCDS untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa SMA. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (5). pp. 45-55. ISSN 2302-0105
Perdana, Fadel Rista and Ertikanto, Chandra and Wahyudi, Ismu (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI FLUIDA STATIS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (4). pp. 41-49. ISSN 2302-0105
Purnama, Rio Bagus and Sesunan, Feriansyah and Ertikanto, Chandra (2017) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA SMA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (4). pp. 63-74. ISSN 2684-9828
Purnamawati, Dian and Ertikanto, Chandra and Suyatna, Agus (2017) KEEFEKTIFAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi, 6 (2). pp. 209-219. ISSN 2303-1832
Puspitasari, Intan and Ertikanto, Chandra and Sesunan, Feriansyah (2017) Perbandingan Kemampuan Multirepresentasi Fisika Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Konkret Dan Formal Siswa. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (5). pp. 21-31. ISSN 2302-0105
R. Surya Damayanti, RSD and Agus Suyatna, AS and Warsono, W and Undang Rosidin, UR (2017) Development of Authentic Assessment instruments for Critical Thinking skills in Global Warming with a Scientific Approach. International Journal of Science and Applied Science: Conference Series, 2 (1). pp. 289-299. ISSN 2549-4635
Rachmad, Rofiana and Ertikanto, Chandra and Suana, Wayan (2017) Pengaruh Penggunaan Modul LCDS terhadap Hasil Belajar Ranah Kognitif dan Afektif. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (5). pp. 33-43. ISSN 2302-0105
Ratri Sekar Pertiwi, RSP and Abdurrahman, AB and Undang Rosidin, UR (2017) EFEKTIVITAS LKS STEM UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (2). ISSN 2302-0105
Ria Purwaningsih, RP and Undang Rosidin, UR and Ismu Wahyudi, IW (2017) PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARING DENGAN SCHOOLOGY TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (4). ISSN 2302-0105
Rinaldo, Arwi and Ertikanto, Chandra and Sesunan, Feriansyah (2017) PENGARUH LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TOPIK PEMBIASAN CAHAYA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (3). pp. 115-124. ISSN 2302-0105
Rofiana Rachmad, RR and Ertikanto, Chandra and Suana, Wayan (2017) Pengaruh Penggunaan Modul LCDS terhadap Hasil Belajar Kognitif dan Afektif. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (5). pp. 33-43. ISSN 2302-0105
Rohmiati, Eka and Ertikanto, Chandra and Wahyudi, Ismu (2017) PENGARUH SKILL REPRESENTASI MATEMATIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PBL. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (3). pp. 13-23. ISSN 2302-0105
Saiful, S and Undang Rosidin, UR and Agus Suyatna, AS and Viyanti, Viyanti (2017) PERFORMANCE ASSESSMENT BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MEMBANGUN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA. JURNAL INOVASI DAN PEMBELAJARAN FISIKA, 4 (2). pp. 170-181. ISSN 2355 – 7109
Sari, Witri Puspita and Suana, Wayan and Suyanto, Eko (2017) Analisis Pemahaman Konsep Vektor pada Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 6 (2). pp. 159-168. ISSN 2303-1802
Sihaloho, Yuni Evi M. and Suana, Wayan and Suyatna, Agus (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Flipped Classroom pada Materi Impuls dan Momentum. Jurnal Edumatsains, 2 (1). pp. 55-71.
Simamora, Fince Grasella and Ertikanto, Chandra and Wahyudi, Ismu (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS LCDS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (3). pp. 91-99. ISSN 2302-0105
Soleha, SH and Nengah Maharta, NM and Undang Rosidin, UR (2017) PENGEMBANGAN BUKU SUPLEMEN SISWA BERBASIS MULTI REPRESENTASI PADA MATERI HUKUM II NEWTON. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (4). ISSN 2302-0105
Suana, Wayan and Maharta, Nengah and Nyeneng, I Dewa Putu and Wahyuni, Sri (2017) DESIGN AND IMPLEMENTATION OF SCHOOLOGY-BASED BLENDED LEARNING MEDIA FOR BASIC PHYSICS I COURSE. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 6 (1). pp. 170-178. ISSN 2089-4392
Suana, Wayan and Maharta, Nengah and Nyeneng, I Dewa Putu and Wahyuningsih, S. (2017) SIMILARITY: DESIGN AND IMPLEMENTATION OF SCHOOLOGY-BASED BLENDED LEARNING MEDIA FOR BASIC PHYSICS I COURSE. FKIP Univeresitas Lampung. (Unpublished)
Suhaesti Julianingsih, SJ and Undang Rosidin, UR and Ismu Wahyudi, IW (2017) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HOTS UNTUK MENGUKUR DIMENSI PENGETAHUAN IPA SISWA DI SMP. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (3). ISSN 2302-0105
Sundari, SN and Undang Rosidin, UR and Ismu Wahyudi, IW (2017) PENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM IPA SMP BERBASIS MODEL COLLABORATIVE TEAMWORK LEARNING. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (3). ISSN 2302-0105
Supardi, Supardi and Ertikanto, Chandra and Manurung, Posman (2017) Student Worksheet Static Fluid Material Based on Scientific Approach Using Giuded Inquiry Model. International Journal of Science and Applied Science: Conference Series, 2 (1). pp. 368-380. ISSN 2549-4635 E-ISSN: 2549-4627
Susi Gustina, SG and Undang Rosidin, UR and I Dewa Putu Nyeneng, IDPN (2017) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERFORMANCE ASSESSMENT FISIKA PADA PEMBELAJARAN LABORATORIUM BERBASIS KIT IPA. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (2). ISSN 2302-0105
Syam, Lailatul Nuzul and Suyanto, Eko and Suana, Wayan (2017) Analisis Kelistrikan Akibat Perbedaan Temperatur Sambungan Kawat Logam Tembaga dan Seng untuk Peraga Termoelektrik. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (5). pp. 67-75. ISSN 2302-0105
Undang Rosidin, UR (2017) Evaluasi dan Asesmen Pembelajaran. In: Evaluasi dan Asesmen Pembelajaran. Media Akademi, Yogyakarta, pp. 1-316. ISBN 978-602-6435-94-1
Viyanti, Viyanti and Cari, C Cari and Sunarno, W Sunarno and Prasetyo, Z K Prasetyo (2017) Level of Skill Argued Students on Physics Material. In Journal of Physics: Conference Series. Journal of Physics: Conference Series, 895 (1). pp. 1-7. ISSN Print : 1742-6588 Online : 1742-6596
Viyanti, Viyanti and Cari, Cari and Suparmi, Suparmi and Budiarti, Indah Slamet Budiarti and Winarti, Winarti and Handika, Jeffry and Widyastuti, Fatma (2017) Consistency argued students of fluid. Journal of Physics: Conference Series, 795 (1). pp. 1-6. ISSN Print : 1742-6588 Online : 1742-6596
Wahyuni, Sri and Indrawati, Indrawati and Sudarti, Sudarti and Suana, Wayan (2017) DEVELOPING SCIENCE PROCESS SKILLS AND PROBLEMSOLVING ABILITIES BASED ON OUTDOOR LEARNING IN JUNIOR HIGH SCHOOL. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 6 (1). pp. 158-162. ISSN 2089-4392
Wijayanti, Winda and Maharta, Nengah and Suana, Wayan (2017) PENGEMBANGAN PERANGKAT BLENDED LEARNING BERBASIS LEARNING MANAGEMENT SYSTEM PADA MATERI LISTRIK DINAMIS. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 6 (1). pp. 1-12. ISSN 2303-1802
Yuliana, YL and Chandra Ertikanto, CE and Undang Rosidin, UR (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA MATERI HUKUM NEWTON. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (1). ISSN 2302-0105
resita, I and Ertikanto, Chandra (2017) Designing electronic module based on learning content development system in fostering students’ multi representation skills. Journal of Physics: Conference Series, 1022 (1). pp. 1-8. ISSN Print : 1742-6588 Online : 1742-6596