Wijayanti, Winda and Maharta, Nengah and Suana, Wayan (2017) PENGEMBANGAN PERANGKAT BLENDED LEARNING BERBASIS LEARNING MANAGEMENT SYSTEM PADA MATERI LISTRIK DINAMIS. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 6 (1). pp. 1-12. ISSN 2303-1802

[img] Text
2017, Winda Wijayanti, NM, Wayan Suana, JIPF Albiruni.pdf

Download (411kB)
Official URL: http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/al-biru...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan perangkat blended learning berbasis LMS dengan model inkuiri pada materi listrik dinamis, mengetahui validitas produk yang dikembangkan. Penelitian ini mengacu pada prosedur penelitian dan pengembangan dari Gall et al., (2003) yang meliputi studi pendahuluan, perancangan program dan pengembangan program. Pada tahap studi pendahuluan dilakukan di SMA N 1 Gadingrejo. Pada tahap perancangan produk dilakukan pembuatan perangkat blended learning yang meliputi silabus, RPP, LKPD, handout dan kelas online dengan LMS Schoology. Pada tahap pengembangan produk dilakukan dilakukan uji ahli untuk menilai validitas produk. Hasil menunjukkan bahwa validitas produk sebesar 83,7% dan 84,8% dari penilaian dua orang ahli. Berdasarkan hasil penelitian ini maka disimpulkan bahwa perangkat blended learning memiliki validitas yang sangat baik sebagai perangkat pembelajaran pada materi pokok listrik dinamis.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: Wayan Suana
Date Deposited: 26 Apr 2018 02:16
Last Modified: 26 Apr 2018 02:16
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/6231

Actions (login required)

View Item View Item