Sugiono, Arif and Arifianti, Ria and Raharja, Sam'un and Maulina, Erna (2017) Dynamic Capabilities : Strategi dan Kunci Sukses Persaingan dalam Bidang Industri Kreatif. Penerbit Ombak, Yogjakarta. ISBN 9786022584551

[img]
Preview
Text
Dynamic Capabilities.pdf

Download (241kB) | Preview

Abstract

Industri Kreatif hadir sebagai sebuah lokomotif baru dalam perekonomian sebuah bangsa, khususnya Indonesia. Untuk mewujudkan itu, dibutuhkan sebuah usaha yang bersifat kolaboratif diantara berbagai aktor (pentha helix) yang terlibat, yakni pelaku bisnis, komunitas, akademisi pemerintah, dan media Sebagai sebuah emerging industry, Industri kreatif, masih membutuhkan bebera pekerjaan rumah. Baik pada level makro, meso dan mikro. Buku ini fokus pada agenda yang harus disiapkan pada level mikro (pelaku industri kreatif). Tanpa bermaksud mengabaikan perspektif lain (market based view) yang tidak kalah pentingnya dalam mendesain sebuah strategi bisnis, dalam rangka mencapai keunggulan daya saing yang berkelanjutan, pembahasan pada buku ini fokus pada resource based view, yakni dynamic capabilities. Sebuah bahasan yang penting bagi pelaku industri kreatif, ketika ingin menciptakan sebuah capabilities organisasi ditengah di tengah dinamika lingkungan yang berubah dengan cepat bahkan cenderung disruption. Ketika kreativitas menjadi hak setiap warga negara, maka kewajiban kita semua untuk menjadi kreatif, dan memajukan industri kreatif.

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: Dr Arif Sugiono
Date Deposited: 30 Jul 2018 08:17
Last Modified: 30 Jul 2018 08:17
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/8692

Actions (login required)

View Item View Item