Yanti, Anika and Sutiarso, Sugeng and Bharata, Haninda (2017) Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Ditinjau dari Kemampuan Komunikasi Matematis. Jurnal Pendidikan Matematika Unila, 5 (8). pp. 854-866. ISSN 2338-1183

[img]
Preview
Text
ags 2017.pdf

Download (428kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id

Abstract

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam empat belas kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-K dan VIII-M yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest–posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: SUGENG SUTIARSO
Date Deposited: 03 Aug 2018 07:28
Last Modified: 03 Aug 2018 07:28
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/8549

Actions (login required)

View Item View Item