daryanti, fitri (2022) Pembinaan Guru SMP untuk Penguatan Literasi dan Numerasi Siswa di Kabupaten Lampung Tengah. silemlit21.ac.id. (Submitted)
|
Text
LAporan Akhir PKM 2022.pdf Download (387kB) | Preview |
Abstract
Literasi dan Numerasi merupakan sarana peserta didik dalam mengenal, memahami, dan menerapkan ilmu yang didapatkan di bangku sekolah dalam kehidupan nyata, baik di dalam lingkungan sekolah maupun luar sekolah. Memberikan pelatihan dan pembinaan kepada guru mata pelajaran dan guru kelas yang ada di daerah SM3T sangat penting untuk meningkatkan Literasi dan Numerasi peserta didik. Penggunaan media berbasis lingkungan sekitar, strategi belajar, pembuatan bahan dan materi ajar perlu ditingkatkan. Hasil pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat terkait dengan pemahaman Literasi dan Numerasi sejauh ini berupa koordinasi dan implementasi dengan kepala sekolah, guru, dan mahasiswa kampus mengajar di Kabupaten Lampung Tengah. Langkah-langka yang dilakukan oleh tim pengabdian yaitu dimulai dengan menyusun materi-materi, strategi, media yang dapat digunakan untuk meningkatkan Literasi dan Numerasi: (1) Apa sumber belajar berbasis lingkungan yang tepat untuk kegiatan Literasi dan Numerasi siswa; (2) Bagaimana strategi yang digunakan untuk membangun Literasi siswa dan Numerasi siswa. Tim pengabdian juga tengah menyusun instrumen tes awal dan tes akhir. Guna mendapatkan luaran yang direncanakan di awal, maka tim pengabdian merencanakan untuk segera melaksanakan kegiatan Workshop. Keywords: Penguatan, Literasi, Numerasi, Keterampilan Guru.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | FITRI DARY |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 02:27 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 02:27 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/47833 |
Actions (login required)
View Item |