Dedy, Miswar and Yarmaidi, Yarmaidi and Endang, Sasmita (2016) Perbedaan Penerapan Model Problem Based Learning Pada Hasil Belajar Geografi. Project Report. Media Akademi.
|
Text
Perbedaan penerapan model problem based learning pada hasil belajar geografi.pdf Download (647kB) | Preview |
Abstract
Adanya perbedaan peneraan Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa sangat dipengaruhi oleh model pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang daoat digunakan adalah model pembelajaran berbasis masalah, memberikan pertanyaan dan memfasilitasi investigasi dan dialog. Guru memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk menetapkan topik masalah yang akan dibahas. Hal yang paling utama adalah guru menyediakan perancah atau kerangka pendukung yang dapat meningkatkan kemampuan penyelidikan dan intelegensi peserta didik daam berpikir. Proses pembelajaran diarahkan agar peserta didik mampu menyelesaikan masalah secara sistematis dan logis. Model pembelajaran ini dapat terjadi jika guru dapat menciptakan lingkungan kelas yang terbuka dan jujur, karena kelas itu sendiri merupakan tempat pertukaran ide-ide peserta didik dalam menanggapi berbagai masalah.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Depositing User: | DEDY MISWAR |
Date Deposited: | 07 Nov 2017 07:32 |
Last Modified: | 07 Nov 2017 07:32 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/3922 |
Actions (login required)
View Item |