Riswandi, Riswandi and Ismu, Sukamto and Renti, Oktaria (2021) Hasil Peer Review: Sekolah Efektif, Learning Organization, dan Kepemimpinan Kepala Sekolah. FIP Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
|
Text
Hasil Peer Reviewer Riswandi FKIP Unila.pdf Download (712kB) | Preview |
Abstract
Pentingnya kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru dan implementasi learning organization untuk mencapai sekolah efektif. Hasil penelitian ini akan menjadi dasar untuk menentukan rumusan kebijakan dalam pendidikan untuk meningkatkan manajemen sekolah, khususnya manajemen penyelenggaraan di lembaga PAUD. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional untuk mengetahui hubungan antara sekolah efektif, learning organization, dan kepemimpinan kepala sekolah. Penelitian ini melibatkan 50 guru PAUD yang ada di Kota Bandar Lampung dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik analisis data melalui Uji Statistik Nonparametric Correlations menggunakan SPSS Version 25. Hasil penelitian: terdapat hubungan yang signifikan antara sekolah efektif, learning organization, dan kepemimpinan kepala sekolah. Pelaksanaan sekolah efektif dan implementasi learning organization semakin baik seiring dengan semakin baiknya kepemimpinan kepala sekolah.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Depositing User: | RISWANDI DR., M.PD |
Date Deposited: | 12 Nov 2021 02:11 |
Last Modified: | 12 Nov 2021 02:11 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/36351 |
Actions (login required)
View Item |