Ariyani, Farida and Agustina, Eka Sofia and Fitri Yanti, Yunita (2016) Pola Penyajian Kegiatan Pembelajaran Berbasis Pendekatan Ilmiah (Saintific Approach) dalam Buku Teks Bahasa Indonesia. Media Akademi, Yogyakarta. ISBN 978-602-6435-17-0
|
Text
Pola penyajian kegiatan pembelajaran.pdf Download (510kB) | Preview |
Abstract
Proses pembelajaran secara formal bergerak dinamis mengikuti perkembangan dan perubahan sistem pendidikan yang senatiasa mengalam penyempurnaan. Reaktualisasi dari penyempurnaan sebuah sistem pendidikan adalah diberlakukannya kurikulum baru. tercatat Indonesia telah mengalami penyempurnaan kurikulum sebanyak 12 kali. Kurikulum yang sekarang digunakan adalah kurikulum 2013 dengan unjuk karakter pendekatan pembelajaran melalui pendekataan ilmiah (saintific approach). Buku ini memberikan informasi secara teoritis dan praktis tentang bagaimana sebuah pendekatan ilmiah berada pada ruang buku teks pelajaran Bahasa Indonesia. Sejatinya, buku ini tersusun berdasarkan hasil penelitian terhadap salah satu buku teks pelajaran Bahasa Indonesia untuk jenjang SMP/MTS. Penulis mencoba menyajikan tiap informasi dengan merumuskan kata kunci yang diharapkan dapat mudah dipahami pembaca.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Daerah |
Depositing User: | Dr. Farida Ariyani, M.Pd. |
Date Deposited: | 12 Jun 2017 02:40 |
Last Modified: | 12 Jun 2017 02:40 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/3330 |
Actions (login required)
View Item |