Dina, Ramanda and Riswanti, Rini and Renti, Oktaria Hubungan Kecerdasan Emosional dan Motivasi Kerja dengan Kinerja Guru Taman Kanak-Kanak. Jurnal Pendidikan Anak PGPAUD Universitas Lampung, 6 (2). ISSN 2775-4367
Text
22255 Download (28kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara: 1) Kecerdasan emosional dengan kinerja guru TK. 2) Motivasi kerja dengan kinerja guru TK. 3) Kecerdasan emosional dan motivasi kerja dengan kinerja guru TK. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. Populasi sebanyak 82 guru TK Kecamatan Kedamaian. Sampel penelitian sebanyak 40 guru dengan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data adalah angket. Teknik analisis datanya adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Terdapat hubungan antara kecerdasan emosional dengan kinerja guru TK, dimana t hitung 3,217 > t tabel 2,021, sig 0,04. 2) Terdapat hubungan antara motivasi kerja dengan kinerja guru TK, dimana t hitung 5,090 > t tabel 2021, sig 0,01. 3) Terdapat hubungan antara kecerdasan emosional dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kinerja guru TK, dimana Fhitung 3,526 > 3,23 Ftabel, sig 0,04.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Depositing User: | M.Pd. Renti Oktaria |
Date Deposited: | 30 May 2021 15:27 |
Last Modified: | 30 May 2021 15:27 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/31316 |
Actions (login required)
View Item |