Dahlan, Syarifuddin (2012) BIMBINGAN DAN KONSELING LINTAS BUDAYA: Telaahan Nilai dan Karakter dalam Hubungan Konseling. In: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan: Peranan LPTK dalam Membentuk Karakter Bangsa. -, 2012 (-). Fakultas Keeguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, Bandarlampung, pp. 252-261. ISBN 978-979-3262-08-6
This is the latest version of this item.
Text
PROSIDING2012.pdf Download (307kB) |
||
|
Text
Prosiding-12.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Keberhasilan pelayanan bimbingan dan konseling ditentukan oleh banyak aspek. Tidak hanya bergantung pada aspek pribadi dan profesional konselor semata, akan tetapi juga diwarnai oleh aspek sosial budaya, baik yang melekat pada diri konselor maupun yang ada pada latar kehidupan konseli. Telaahan peranan berbagai aspek ini telah menjadikan bahasan pendekatan konseling lintas budaya sebagai hal penting dalam perkembangan profesi bimbingan dan konseling. Meskipun penedekatan ini merupakan gejala baru, namun dampak dan konstribusinya bagi kelangsungan profesi konselor ke depan cukup penting. Artikel ini mencoba menyajikan bahasan tentang peranan aspek sosial-budaya itu dalam perkembangan porfesi bimbingan dan konseling di Indonesia. Kata kunci: bimbingan dan konseling, lintas budaya, konselor, konseli, karakteristik berbeda.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | SYARIFUDDI DAHLAN |
Date Deposited: | 13 Apr 2021 02:18 |
Last Modified: | 13 Apr 2021 02:18 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/29292 |
Available Versions of this Item
-
BIMBINGAN DAN KONSELING LINTAS BUDAYA:
Telaahan Nilai dan Karakter dalam Hubungan Konseling. (deposited 18 Dec 2020 03:47)
- BIMBINGAN DAN KONSELING LINTAS BUDAYA: Telaahan Nilai dan Karakter dalam Hubungan Konseling. (deposited 13 Apr 2021 02:18) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |