fabella, irvana and Sudirman, Sudirman and Munifatullah, Feni (2020) IMPROVING STUDENTS' SPEAKING ACHIEVEMENT BY USING INFORMATION GAP TECHNIQUE AT THE SECOND GRADE OF SMP NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG. UJET, 1 (1).
|
Text
20278-47144-1-PB.pdf Download (568kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatan yang signifikan pada prestasi berbicara siswa setelah diajarkan menggunakan teknik information gap. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 4 Bandar Lampung pada tahun akademik 2019/2020. Sampel penelitian ini adalah 23 siswa di kelas VIII G. Instrument yang digunakan untuk mendapatkan data dalam penelitian ini adalah tes berbicara dalam bentuk monolog yang dinilai oleh dua orang penilai. Pre-test dan post-test dilakukan untuk mengumpulkan data sebelum dan sesudah implementasi teknik information gap. Paired T-test digunakan untuk menganalisa data, dan pengujian hipotesis dihitung menggunakan SPSS versi 16 pada tingkat signifikan p <0.05. Hasilnya menunjukkan bahwa ada peningkatan yang signifikan pada prestasi berbicara siswa setelah diajarkan menggunakan teknik information gap. Ini menunjukkan bahwa mengajar berbicara menggunakan teknik information gap memotivasi siswa untuk berbicara dalam Bahasa Inggris dengan cara yang lebih menyenangkan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Bahasa Inggris |
Depositing User: | Dr Feni Munifatullah |
Date Deposited: | 05 Jun 2020 09:29 |
Last Modified: | 05 Jun 2020 09:29 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/22000 |
Actions (login required)
View Item |