Santy, Reffa and Coesamin, M and Sutiarso, Sugeng (2019) Pengaruh Pembelajaran Generatif yang Memanfaatkan Edutainment Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Limacon: Journal of Mathematics Education, 1 (2). pp. 59-69. ISSN 2686-2549

[img]
Preview
Text
Jurnal Reffa Sugeng.pdf

Download (252kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/limacon/a...

Abstract

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran generatif yang memanfaatkan edutainment terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 3 Bandarlampung tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam enam kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA 2 dan XI IPA 3 yang dipilih melalui teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan the pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh dari tes kemampuan komunikasi matematis siswa berbentuk essay. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji- . Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran generatif yang memanfaatkan edutainment berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: SUGENG SUTIARSO
Date Deposited: 18 May 2020 02:24
Last Modified: 18 May 2020 02:24
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/19864

Actions (login required)

View Item View Item