Nurain Suryadinata, Nata and Nurul Farida, Nurul (2019) PROSES BERPIKIR ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) TERHADAP MASALAH MATEMATIKA. Prosiding Seminar Nasional Sains Matematika Informatika dan Aplikasinya IV, 4 (4). pp. 49-58. ISSN 2086 – 2342
|
Text
1991-4432-1-PB.pdf Download (214kB) | Preview |
Abstract
Suatu masalah matematika biasanya bergantung pada setiap individu itusendiri, satu masalah matematika dapat benar-benar menjadi suatu masalaholeh seseorang, namun dapat juga bukan merupakan masalah bagi orang lain.Pada kehidupan sehari-hari, sering dijumpai masalah-masalah yangberkaitan dengan konsep matematika. Dalam menghadapi permasalahanmatematika tersebut, setiap individu dituntut untuk melakukan prosesberpikir. Proses berpikir merupakan kegiatan yang pasti dilakukan olehsetiap individu, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Proses berpikirjuga dilakukan oleh anak berkebutuhan khusus meskipun tidak sama denganyang dilakukan oleh orang normal pada umumnya, terlebih bagi yangmemiliki gangguan pada otak atau pada kemampuan berpikir. Mengetahuiproses berpikir anak berkebutuhan khusus dengan menitikberatkan pada saatmenghadapi masalah matematika tentu dapat memberikan manfaat terutamabagi sekolah yang memiliki kelas inklusi untuk dapat meningkatkan kualitaspembelajaran khususnya pada pembelajaran matematika yang terkesan sulitbagi sebagian siswa di sekolah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nurain suryadinata |
Date Deposited: | 15 Nov 2019 02:35 |
Last Modified: | 15 Nov 2019 02:35 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/15702 |
Actions (login required)
View Item |