Wulandari, Sari Retno and Suana, Wayan
(2016)
Perbandingan Penguasaan Konsep Siswa Menggunakan
Modul Interaktif LCDS dengan Modul Cetakan.
In: Seminar Nasional Pendidikan, 28 Mei 2016, Bandar Lampung.
Abstract
Modul merupakan jenis media pembelajaran yang dapat digunakan untuk pembelajaran mandiri. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, kini modul tampil tidak hanya dalam bentuk cetakan, tetapi juga berupa modul interaktif berbasis komputer. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan rata-rata penguasaan konsep siswa antara penggunaan modul interaktif LCDS dengan modul cetakan pada materi pokok Listrik Statis mata pelajaran fisika Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini menggunakan dua kelas di SMA Paramarta 1 Lampung Tengah, yaitu kelas XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen 1 dan XI IPA 1
sebagai kelas eksperimen 2. Desain penelitian ini menggunakan The Static Group Comparison. Analisis data menggunakan uji Mann-Whitney. Berdasarkan analisis data diketahui bahwa terdapat perbedaan penguasaan konsep siswa antara yang menggunakan modul interaktif LCDS dan modul
cetakan. Rata-rata penguasaan konsep siswa yang menggunakan modul interaktif LCDS lebih tinggi dibandingkan modul cetakan.
Available Versions of this Item
-
Perbandingan Penguasaan Konsep Siswa Menggunakan
Modul Interaktif LCDS dengan Modul Cetakan. (deposited 17 Nov 2016 03:51)
[Currently Displayed]
Actions (login required)
|
View Item |