Ariyani, Farida and Agustina, Eka Sofia and Fitri Yanti, Yunita (2016) Pola Penyajian Kegiatan Pembelajaran Berbasis Pendekatan Ilmiah (Saintific Approach) dalam Buku Teks Bahasa Indonesia. Media Akademi, Yogyakarta. ISBN 978-602-6435-17-0

[img]
Preview
Text
Pola penyajian kegiatan pembelajaran.pdf

Download (510kB) | Preview

Abstract

Proses pembelajaran secara formal bergerak dinamis mengikuti perkembangan dan perubahan sistem pendidikan yang senatiasa mengalam penyempurnaan. Reaktualisasi dari penyempurnaan sebuah sistem pendidikan adalah diberlakukannya kurikulum baru. tercatat Indonesia telah mengalami penyempurnaan kurikulum sebanyak 12 kali. Kurikulum yang sekarang digunakan adalah kurikulum 2013 dengan unjuk karakter pendekatan pembelajaran melalui pendekataan ilmiah (saintific approach). Buku ini memberikan informasi secara teoritis dan praktis tentang bagaimana sebuah pendekatan ilmiah berada pada ruang buku teks pelajaran Bahasa Indonesia. Sejatinya, buku ini tersusun berdasarkan hasil penelitian terhadap salah satu buku teks pelajaran Bahasa Indonesia untuk jenjang SMP/MTS. Penulis mencoba menyajikan tiap informasi dengan merumuskan kata kunci yang diharapkan dapat mudah dipahami pembaca.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Daerah
Depositing User: Dr. Farida Ariyani, M.Pd.
Date Deposited: 12 Jun 2017 02:40
Last Modified: 12 Jun 2017 02:40
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/3330

Actions (login required)

View Item View Item