Rohyatin, Rohyatin and Yulianti, Dwi and Sunyono, Sunyono (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VISUAL GAMBAR PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI BUMI AGUNG KALIANDA. Jurnal Teknologi Infomrasi dan Komunikasi Pendidikan, 4 (2). pp. 1-12. ISSN 0216-0587

[img]
Preview
Text
Jurnal 11_Rohyatin TIKOPENDIK_2016.pdf

Download (272kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JT/index

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan keterlaksanaan pembelajaran IPA, 3) mendeskripsikan respon pelaksanaan pembelajaran IPA.Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, dengan subjek penelitian dua kelas yaitu siswa kelas VIA dan VIB. Data dikumpulkan dengan angket, observasi dan tes, dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini 1) desain pelaksanaan pembelajaran IPA menggunakan media visual gambar mempersiapkan perangkat pembelajaran, menentukan media yang akan digunakan, menilai keterlaksanaan pembelajaran, menilai reaksi dan menilai aktifitas.2) keterlaksanaan siklus 1 terendah pada saat guru berinteraksi dan tertinggi pada saat menanggapi siswa dalam membacakan hasil kinerja, siklus 2 terendah pada penilaian prilaku guru dan tertinggi pada kegiatan guru saat menanggapi gagasan, siklus 3 terendah pada saat berinteraksi dengan siswa dan tertinggi pada kegiatan guru saat menanggapi gagasan siswa.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Depositing User: SUNYONO
Date Deposited: 02 Aug 2020 19:40
Last Modified: 02 Aug 2020 19:40
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/23481

Actions (login required)

View Item View Item