Mutiara, Hanna and Mayasari, Diana and Fattima, Eliza Techa and Saputri, Chyntia (2018) Hubungan Mutu Pelayanan Degan Kepuasan Pasien Peserta BPJS di Ruang Rawat Inap Penyakit Dalam RSUD dr.H.Abdul Moeloek. JURNAL KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG, 2 (1). pp. 31-36. ISSN ISSN 2527-3612

[img]
Preview
Text
Chyntia,Hn_ Mutu Pelayanan Dgn Kepuasan Pasien BPJS _JK Unila_Mar18.pdf

Download (651kB) | Preview
Official URL: http://juke.kedokteran.unila.ac.id/index.php/JK/is...

Abstract

Mutu pelayanan rumah sakit sangat penting karena mempengaruhi kepuasan pasien.Mutu pelayanan kesehatan yang baik dapat menimbulkan rasa puas pada diri setiap pasien. Kepuasan pelanggan yang rendah akan berdampak terhadap menurunnya jumlah kunjungan pasien yang akan mempengaruhi profitabilitas fasilitas kesehatan. Tujuan Penelitian untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien BPJS pada ruang rawat inap penyakit dalam di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien BPJS yang dirawat di ruang rawat inap penyakit Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung dengan jumlah sampel 60 orang menggunakan consecutive sampling. Analisis data menggunakan uji chi square. Hasil penelitian ada hubungan tangible (0,013), reliability (0,027), responsiveness (0,002) assurance (0,000) dan emphaty (0,003)

Item Type: Article
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Kedokteran (FK) > Prodi Pendidikan Dokter
Depositing User: HANNA MUTI
Date Deposited: 09 Nov 2018 03:22
Last Modified: 09 Nov 2018 03:22
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/9574

Actions (login required)

View Item View Item