Loliyana, Loliyana and Perdana, Dayu Rika and Surahman, Maman (2023) Pengaruh Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemampuan Berpikir Logis terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V SD Negeri 8 Metro Timur. Pengaruh Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemampuan Berpikir Logis terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V SD Negeri 8 Metro Timur, 5 (3). pp. 1443-1452. ISSN 2656-8071

[img] Text
4820-17642-1-PB.pdf

Download (495kB)
Official URL: https://edukatif.org/index.php/edukatif/ar ticle/v...

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik yang dapat dilihat dari nilai hasil ujian peserta didik. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kemampuan berpikir kritis dan kemampuan berpikir logis terhadap hasil belajar. Penelitian mengggunakan pendekatan kuantittatif dengan teknik analisis regersi linear berganda dan uji t perbandingan pretes dan postes dengan menggunakan data dari kuesioner dan hasil belajar siswa . Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis dapat mempengaruhi hasil belajar. Kemampuan berpikir logis juga berpengaruh terhadap hasil belajar serta . kemampuan berpikir kritis dan kemampuan berpikir logis juga dapat mempengaruhi hasil belajar peserta didik V SD Negeri 8 Metro Timur. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis, Kemampuan Berpikir Logis, Hasil Belajar

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Unnamed user with email dayurika.perdana@fkip.unila.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2024 09:57
Last Modified: 24 Jun 2024 09:57
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/53846

Actions (login required)

View Item View Item