Panuju, Yahya and Prayitno, Hadi (2023) Pelatihan Persiapan Karir dengan Talents Mapping dan Linkedin. Prosiding Senapati 2023. ISSN 2808-0904
|
Text
Artikel+Senapati+2023+-+Panuju+FT+Unila+-+ACHMAD+YAHYA+(1)+(1).pdf Download (146kB) | Preview |
Abstract
Proses pencarian karir awal bagi para lulusan perguruan tinggi merupakan proses yang krusial. Proses ini memerlukan beberapa kemampuan yang pada umumnya tidak diberikan dalam kurikulum kampus, antara lain kemampuan lulusan dalam mengidentifikasi dan mengkomunikasikan potensi yang dimilikinya agar industri mau menerimanya sebagai tenaga kerja. Untuk itu diperlukan serangkaian proses kegiatan untuk membekali para lulusan perguruan tinggi dengan kemampuan�kemampuan tersebut. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mengisi gap tersebut dengan menggunakan metode pelatihan daring. Rangkaian kegiatan yang mencakup kegiatan sosialisasi, pengkondisian calon peserta, pelatihan daring serta kegiatan pemantapan setelah pelatihan telah dilakukan pada bulan Agustus 2023. Hasil dari rangkaian kegiatan tersebut adalah para peserta telah mengalami peningkatan pemahaman terkait konsep bakat diri dan berhasil mengidentifikasi tipologi kekuatan mereka yang kemudian dipakai sebagai elemen-elemen pembentuk personal branding. Konsep personal branding dari setiap peserta ini kemudian dituangkan dalam profil akun media sosial Linkedin, sebagai platform media yang memiliki fokus pada proses dunia profesional. Di masa mendatang kegiatan serupa direkomendasikan untuk dapat dilakukan secara luring dan dengan jumlah peserta yang lebih banyak, agar kebermanfaatannya menjadi lebih luas.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Prodi D3 Teknik Mesin |
Depositing User: | ST MT, Yahya Panuju |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 04:09 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 04:09 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/52611 |
Actions (login required)
View Item |