Orida, Novannisa and Tedi, Rusman and Albet Maydiantoro, Albet (2018) PENGARUH MOTIVASI, STATUS SOSIAL DAN LINGKUNGAN TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI MELALUI PRESTASI BELAJAR. ECONOMIC EDUCATION AND ENTERPRENEURSHIP JOURNAL, 1 (2). pp. 112-120. ISSN 2579-5902

[img]
Preview
Text
14.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar, status sosial ekonomi orang tua dan lingkungan teman sebaya terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi melalui prestasi belajar pada siswa kelas XII Akuntansi SMK Negeri 1 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi penelitian ini berjumlah 99 siswa. Sampel yang diperoleh adalah 79 siswa dan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan, terdapat pengaruh motivasi belajar, status sosial ekonomi orang tua dan lingkungan teman sebaya terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi melalui prestasi belajar pada siswa kelas XII Akuntansi SMK Negeri 1 Bandar Lampung baik secara simultan maupun parsial.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: TEDI RUSMA
Date Deposited: 06 Apr 2023 07:24
Last Modified: 06 Apr 2023 07:24
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/49759

Actions (login required)

View Item View Item