Ulum, M. Bahrul and Shofa, Faila (2017) PENGARUH IKLAN MEDIA CETAK DAN ONLINE TERHADAP MINAT MEMILIH PERGURUAN TINGGI IBI DARMAJAYA (Studi pada Siswa/i Kelas XII SMA Sederajat Di Kota Terpadu Mandiri(KTM) Mesuji Timur, Lampung). In: SEMINAR NASIONAL FISIP UNILA 2017: Membangun Etika Sosial Politik Menuju Masyarakat Yang Berkeadilan, 18 Oktober 2017, SwissBell Hotel Lampung.

[img] Text
FailaShofa_Prosiding_2nd SeFILa.rtf

Download (110MB)

Abstract

Permasalahan penelitian apakah iklan media cetak dan online berpengaruh positif signifikan terhadap minat memilih perguruan tinggi IBI Darmajaya pada siswa/i SMA sederajat. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel iklan media cetak dan online terhadap minat memilih perguruan tinggi IBI Darmajaya. Penelitian ini deskriptif kuantitatif. Sampel adalah siswa/i kelas XII SMA sederajat di Kota Terpadu Mandiri (KTM) MesujiTimur, sebanyak 100 responden, metode non probability sampling teknik purposive sampling. Data kuesioner telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Uji hipotesis parsial menggunakan uji t, secara simultan menggunakan uji F. Hasil penelitian ditemukan variabel iklan media cetak dan online berpengaruh positif signifikan terhadap minat memilih perguruan tinggi IBI Darmajaya. Pengaruh dominannya Iklan Media Online (β=0.493), selanjutnya Iklan Media Cetak (β=0.335) yang memberikan kontribusi dalam mempengaruhi Minat Memilih perguruan tinggi IBI Darmajaya sebesar 65,1%. Kata kunci : Iklan Media Cetak, Iklan Online, Minat Memilih.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: FAILA SHOF
Date Deposited: 16 Nov 2017 07:26
Last Modified: 16 Nov 2017 07:26
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/4948

Actions (login required)

View Item View Item