Yusi Indah Putri, Yusi and Cucu Sutarsyah, Cucu and Deddy Supriyadi, Deddy (2015) IMPROVING STUDENTS' READING COMPREHENSION THROUGH WH-QUESTIONS TECHNIQUE. U-JET, 4 (3).

[img] Text (IMPROVING STUDENTS' READING COMPREHENSION THROUGH WH-QUESTIONS TECHNIQUE)
8618 - Published Version

Download (19kB)
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/123/artic...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki apakah terdapat perbedaan yang signifikan dari kemampuan siswa dalam memahami bacaan sebelum dan setelah penerapan teknik WH- Questions dan untuk menyelidiki apakah teknik WH-Questions memberikan peningkatan yang signifikan terhadap kemampuan siswa dalam memahami bacaan. Data diperoleh dari pre-test dan post-test untuk mengetahui apakah ada peningkatan kemampuan siswa dalam memahami bacaan setelah diajar dengan menggunakan teknik WH-Questions. Hasil penelitian menunjukkan bahwa t-value lebih tinggi dari t-tabel (7,050> 2,045) dan α (0,00 <0,05) yang berarti ada perbedaan yang signifikan antara nilai rata-rata siswa pada pretest dan posttest. Peningkatan tertinggi berasal dari aspek menemukan informasi rinci. Nilai rata-rata aspek ini dalam pretest adalah 67 kemudian meningkat menjadi 85 di posttest. Jadi, dapat disimpulkan bahwa teknik WH-Questions memberi efek positif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami bacaan, terutama dalam aspek mencari informasi rinci.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Bahasa Inggris
Depositing User: Drs DEDDY SUPRIADY M.Pd .
Date Deposited: 16 Nov 2017 03:32
Last Modified: 16 Nov 2017 03:32
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/4895

Actions (login required)

View Item View Item