Arya Yoga Swara Sumantri, Arya and Sudirman, Sudirman and Deddy Supriyadi, Deddy (2015) USING ORAL ERROR CORRECTION IN STORYTELLING TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT. U-JET, 4 (4).

[img] Text (USING ORAL ERROR CORRECTION IN STORYTELLING TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT)
9497 - Published Version

Download (19kB)
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/123/artic...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan perbedaan signifikan pada prestasi berbicara siswa setelah diajarkan dengan menggunakan teknik oral error correction, menemukan apakah oral error correction dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada aspek kosa kata, kelancaran, pemahaman, pelafalan, dan tata bahasa, serta proses belajar mengajar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dipilih secara khusus berdasarkan tingginya nilai bahasa inggris yaitu kelas XI IPA1 di SMAN 1 Sidomulyo. Data diperoleh dengan mengadakan pretest, treatment, dan posttest. Hasil menyimpulkan bahwa adanya perbedaan prestasi belajar siswa secara signifikan pada level 0.05 karena t-ratio lebih besar dari t-table (6.593 > 2042), oral error correction pada storytelling dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Pada pretest, rata rata siswa adalah 60 sedangkan di posttest menjadi 72.45. Dapat Disimpulkan bahwa oral error correction dapat memberikan meningkatkan kemampian berbicara siswa.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Bahasa Inggris
Depositing User: Drs DEDDY SUPRIADY M.Pd .
Date Deposited: 16 Nov 2017 03:32
Last Modified: 16 Nov 2017 03:32
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/4891

Actions (login required)

View Item View Item