Raissa Utami Putri, Raissa and Patuan Raja, Patuan and Deddy Supriady, Deddy (2015) STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT THROUGH STORY COMPLETION TECHNIQUE. U-JET, 4 (6).

[img] Text (STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT THROUGH STORY COMPLETION TECHNIQUE)
9465 - Published Version

Download (20kB)
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/123/artic...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menginvestigasi apakah ada peningkatan pencapaian berbicara sesudah diajar menggunakan teknik story completion, dan (2) menemukan aspek berbicara manakah yang paling meningkat setelah diajar menggunakan teknik story completion. Untuk mencapai tujuan ini, peneliti menggunakan studi kuantitatif yang melibatkan satu kelas. Instrumen untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes berbicara dan rekaman. Penelitian ini menggunakan content and construct validity, dan juga inter-rater reliability untuk mengukur konsistensi tes. Hasil analisis data menunjukan bahwa terdapat peningkatan pencapaian berbicara siswa setelah diajar menggunakan teknik story completion. Kemudian, pemahaman adalah aspek yang paling meningkat diantara aspek yang lain. Hasil tes hipotesis menunjukan bahwa nilai signifikan (2- tailed) adalah 0.000 (p<0.05). Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan menunjukan bahwa teknik story completion dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa di semua aspek terutama dalam aspek pemahaman.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Bahasa Inggris
Depositing User: Drs DEDDY SUPRIADY M.Pd .
Date Deposited: 16 Nov 2017 03:32
Last Modified: 16 Nov 2017 03:32
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/4890

Actions (login required)

View Item View Item