Elsy, Triyana and Hariri, Hasan and Riswanti Rini, Riswanti and Sowiyah, Sowiyah (2022) Child-Friendly School in Building Students Character: A Literature Review. Edumaspul - Jurnal Pendidikan, 6 (2). pp. 1545-1549. ISSN 2548-8201
|
Text
A_Child Friendly School in Building Students Character A Literature.pdf Download (514kB) | Preview |
Abstract
Saat ini, adanya program pengembangan karakter dari setiap lembaga pendidikan perlu diterapkan mengingat setiap peserta didik pasti belum terbentuk karakter yang baik sehingga perlu diupayakan. Penulisan ini bertujuan untuk mengumpulkan dan menganalisa artikel yang berhubungan dengan penerapan Sekolah Ramah Anak dalam membentuk karakter peserta didik. Metode yang digunakan adalah literature review, artikel dikumpulkan melalui mesin pencari google schoolar dan Directory of Open Access Journals. Kriteria artikel yang digunakan adalah artikel 5 tahun terakhir. Berdasarkan artikel yang dikumpulkan oleh peneliti, didapatkan hasil bahwa Sekolah Ramah Anak merupakan konsep pendidikan yang sangat baik untuk diterapkan terutama dalam pembentukan karakter bagi peserta didik
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
Depositing User: | SOWIYAH |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 06:17 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 06:17 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/48361 |
Actions (login required)
View Item |