Loliyana, Loliyana and fitria, akhyar (2020) Studi Evaluatif Profesionalisme Guru Lulusan S1 PGSD dalam Keterampilan Menulis. JURNAL INOVATIF ILMU PENDIDIKAN, 2 (1). pp. 51-64. ISSN 2656-8527
|
Text
Studi Evaluatif Profesionalisme Guru Lulusan S1 PGSD dalam Keterampilan Menulis.pdf Download (503kB) | Preview |
Abstract
Guru harus mampu menyuguhkan pembelajaran yang beretika bahasa yang baik. Ini mempertimbangkan bahwa guru tidak hanya sebagai sumber materi pembelajaran tetapi juga sebagai role model bagi siswa. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan keterampilan menulis guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif analitik dengan menggunakan angket dan dokumentasi portofolio. Sampel penelitian berjumlah 26 orang guru di Bandar Lampung. Berdasarkan data hasil penelitian, didapatkan nilai rata-rata keterampilan menulisnya sebesar 74,12. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa keterampilan berbahasa guru sekolah dasar di Kota Bandar Lampung dikategorikan baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
Depositing User: | LOLIYANA |
Date Deposited: | 16 Nov 2022 09:17 |
Last Modified: | 16 Nov 2022 09:17 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/46682 |
Actions (login required)
View Item |