Salsabila, Assyifa and Sugiono, Arif and Aprilia, Hani Damayanti (2022) THE EFFECT OF RETAIL MIX ON CUNSUMER PURCHASING DECISION. Jurnal Kompetitif Bisnis, 1 (7). ISSN 2775-7781

[img]
Preview
Text
THE EFFECT OF RETAIL MIX ON CUNSUMER PURCHASING DECISION.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://jkb.fisip.unila.ac.id/index.php/jkb/issue/...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh retail mix terhadap keputusan pembelian konsumen Alfamart Kemiling. Jenis penelitian yakni explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah konsumen Alfamart. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling dengan sampel berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel lokasi, pelayanan pelanggan dan bauran pemasaran berpengaruh signifikan sedangkan variabel produk berpengaruh negatif terhadap keputusan konsumen. Sedangkan variabel harga, desain & tampilan toko tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: Retail Mix, Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: Hani Damayanti Aprilia
Date Deposited: 31 Oct 2022 01:04
Last Modified: 31 Oct 2022 01:04
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/46097

Actions (login required)

View Item View Item