Kharismawan, Ignatius Limpad and Hayati, Keumala (2022) PENGARUHKOMPENSASI DAN KEPERCAYAANTERHADAPKETERIKATAN KARYAWAN PADA PERUSAHAAN E-COMMERCE DIBANDARLAMPUNG. JurnalBisnisdanManajemen, 18 (2). pp. 100-116. ISSN 1411–9366

[img] Text
207 - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4kB)
[img]
Preview
Text
2022_Kompensasi & Kepercayaan pada e-commerce.pdf

Download (379kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.feb.unila.ac.id/index.php/jbm/articl...

Abstract

Suatu perusahaan akan maju dan mencapai suatu tahap keberhasilan jika mampumemilikisumberdayamanusiayangpercayadanmerasaterikatdenganperusahaantersebut.Dalamsetiapperusahaan,karyawanmemilikihakdalammenerima apa yang menjadi kebutuhannya seperti kompensasi dan kepercayaan,dan ini harus diberikan oleh perusahaan mengingat karyawan akan bekerja denganbaikdanmerasaterikatdenganperusahaantempatmerekabekerjasehinggamemberikan seluruh kemampuan yang mereka miliki. Permasalahan mengenaikaryawan yang merasa terikat dengan perusahaan banyak dialami dalam suatuperusahaan, seperti perusahaan yang berkecimpung di dunia e-commerceatau jualbelionlinediBandarlampung.Kurangnyaketerikatankaryawanterhadapperusahaan membuat perusahaan atau organisasi kesulitan untuk bekerja denganbaikdanmempertahankansumberdayamanusia terbaikyangperusahaanmiliki.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhKompensasidanKepercayaan terhadap Keterikatan Karyawan pada Perusahaan e-commercediBandarlampung.Metodeyangdigunakanuntukmengumpulkandatapadapenelitianinimenggunakankuesioner.Sampelyangdigunakandalampenelitianiniberjumlah100responden.Metodepengambilansampeldalampenelitian ini ialah non probabilitysamplingdengan teknik purposive sampling.Alat analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier bergandadan uji t.Hasildaripenelitianmenunjukkan bahwa kompensasi(X1)dan kepercayaan berpengaruhpositifdansignifikanterhadapketerikatankaryawan(Y). Pengaruh kepercayaan terhadap keterikatan karyawan lebih besar daripada pengaruh kompensasi terhadap keterikatan karyawan.Manajerperusahaan e-commerce di kota Bandarlampungdapat memberikan kompensasi dan kepercayaan yang baik dan tepat kepadaparakaryawanserta karyawan harusterusmeningkatkankeberanianuntukbertindak,berkreasi,mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang, serta memiliki inovasi-inovasidemikemajuanperusahaan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: KEUMALA HAYATI
Date Deposited: 19 Jul 2022 01:12
Last Modified: 19 Jul 2022 01:12
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/43361

Actions (login required)

View Item View Item