Dedy, Miswar and Yarmaidi, Yarmaidi and Eka Dwi, Angraini (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI MENGGUNAKAN MODEL QUANTUM TEACHING. Jurnal Geografi, 5 (1). pp. 1-122. ISSN 2086-7042
|
Text
jurnal UNP_2016.pdf Download (762kB) | Preview |
Abstract
Proses pembelajaran di SMA Negeri 1 Kalirejo tidak kondusif dan pasif. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. teknik pengumpulan data dilakukan dengan dengan dua cara, yaitu: primer dan sekunder. Analisis yang digunakan adalah persentase nilai hasil belajar tiap siklus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan hasil belajar disetiap siklusnya yaitu pada siklus I persentasenya 43,33%, siklus II persentasenya 81.81% dan siklus III persentasenya 100%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa peningkatan hasil belajar geogafi dapat menggunakan model quantum teaching.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Depositing User: | DEDY MISWAR |
Date Deposited: | 15 Sep 2017 01:18 |
Last Modified: | 15 Sep 2017 01:18 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/3911 |
Actions (login required)
View Item |