Sopiah, Sopiah and Sowiyah, Sowiyah (2020) Hubungan Kelengkapan Fasilitas Sekolah Ramah Anak dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Kelas Tinggi SD Negeri 5 Metro Barat. Jurnal Manajemen Mutu Pendidikan, 8 (2). pp. 31-40. ISSN e-ISSN: 2716-4616 | p-ISSN 2302-1772

[img]
Preview
Text (Artikel)
Hubungan Kelengkapan Fasilitas Sekolah Ramah Anak dan Minat Belajar dengan.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Reviewer)
10 Hubungan Kelengkapan Fasilitas Sekolah Ramah Anak dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Kelas Tinggi SD Negeri 5 Metro Barat.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JMMP/arti...

Abstract

Hubungan Kelengkapan Fasilitas Sekolah Ramah Anak dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Kelas Tinggi SD Negeri 5 Metro Barat Masalah Penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik kelas tinggi SD Negeri 5 Metro Barat. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis dan mengetahui hubungan yang positif dan signifikan kelengkapan fasilitas sekolah ramah anak dan minat belajar dengan hasil belajar kelas tinggi SD Negeri 5 Metro Barat. Jenis penelitian ini yaitu ex-postfacto korelasi. Populasi berjumlah 70 peserta didik. Sampel dalam penelitian ini adalah sampel jenuh. Alat pengumpulan data yaitu observasi, angket, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan kelengkapan fasilitas sekolah ramah anak dengan minat belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar kelas tinggi SD Negeri 5 Metro Barat dengan ditunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,624 berada pada taraf tinggi.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Depositing User: SOWIYAH
Date Deposited: 03 Feb 2022 08:19
Last Modified: 03 Feb 2022 08:19
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/38917

Actions (login required)

View Item View Item