Prasetya, Nugeraha and Effendi, A (2021) perumusan Model Bisnis menggunakan Strategi Segmentasi Pasar dalam persepktif Kompetitif Marketing pada UMKM. [Experiment]

[img]
Preview
Text
Prasetya Nugeraha_PN_DIPAFISIP_Laporan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) harus mampu menjadi lembaga yang dimanfaatkan untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat desa. UMKM juga harus mampu menjadi ruang yang dapat menciptakan masyarakat mandiri untuk memperoleh drajat kemakmuran, sehingga UMKM menjadi lembaga yang dapat menciptakan sumber penghidupan masyarakat desa yang lebih berkualitas. Jika dibandingkan dengan pertumbuhan UMKM di Provinsi Lampung, pertumbukan di Kabupaten Tanggamus tidak jauh berbeda taraf pertumbuhannya meskipun masih berada di bawah tingkat pertumbuhan provinsi. UMKM di Kabupaten Tanggamus mengalami penurunan dari 0,959 pada tahun 2017, menjadi 0,842. Namun pada tahun 2019 pertumbuhan UMKM di Kabupaten Tanggamus mengalami peningkatan yang signifikan, dimana pertumbuhannya berada di atas pertumbuhan provinsi. Di sisi lain, Desa memiliki karakteristik yang berbeda dan beragam. Keberagaman ini akan berimplikasi kepada model kerja UMKM yang beragam pula. Oleh karena itu, perlu adanya model bisnis yang mampu bersifat implementatif dalam konteks yang spesifik, sesuai dengan kreteria model UMKM yang ada di suatu desa. Dengan demikian, kajian mengenai model bisnis perlu dilakukan. Kajian ini akan menggunakan metode kuantitaif dan jenis penelitian explanatory. Berangkat dari hal tersebut, Penelitian ini dilakukan untuk menemukan model bisnis UMKM yang disesuaikan pasar

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: A EFFENDI
Date Deposited: 31 Jan 2022 01:21
Last Modified: 31 Jan 2022 01:21
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/38753

Actions (login required)

View Item View Item