Diang Adistya, Diang and Maulana Agung, Maulana and Jeni Wulandari, Jeni and Gita Paramita Djausal, Gita (2021) Analisis Pengembangan Bisnis Tamabak Udang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text
FISIP Penelitian 2021.docx

Download (1MB)

Abstract

Para pelaku usaha dan bisnis di dunia saat ini sedang terpukul akibat pandemi Covid19. Untuk memulai dan tetap melangsungkan bisnisnya maka para pengusaha harus berinovasi. Salah satu jenis usaha dengan keuntungan besar adalah tambak udang. Tetapi tambak udang memiliki modal besar juga. Permasalahan umum yang sering terjadi ialah perbedaan kontur atau jenis tanah dipesisir yang bisa mengakibatkan kolam yang sudah siap operasional bocor. Dalam penggunaan beton akan sangat mahal ,oleh karena itu perlu diteliti untuk itu penggunaan plastik Mulsa dalam model bisnis tambak udang dapat dijadikan sebagai inovasi pengganti beton bagi pengusaha udang khususnya desa Tarahan.

Item Type: Experiment
Additional Information: Pembuatan tambak udang memerlukan biaya yang besar, untuk itu di butuhkan cara yang benar dan tepat dalam pengelolaan nya, untuk tambak udang dalam pertama produksi bisa memakai plastik maulsa dalam mencegah kebocoran kolam. Dengan menggunakan plastik maulsa maka biaya dapat di minimalisir.
Uncontrolled Keywords: Bisnis udang,Analisis Bisnis, Plastik Maulsa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: SKom.,M.Si Diang Adistya
Date Deposited: 25 Jan 2022 09:57
Last Modified: 25 Jan 2022 09:57
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/38285

Actions (login required)

View Item View Item