Febra Anjar Kusuma, Febra and Susilo, Susilo and nurhayati, nurhayati (2021) Penguatan pendidikan karakter peserta didik melalui peraturan pondok pesantren di era 4.0. Jurnal Ilmiah Mimbar Demokrasi, 21 (01). pp. 48-52. ISSN 1412-1875

[img]
Preview
Text
Penelitian Pemula Febra Anjar Kusuma.pdf

Download (521kB) | Preview
Official URL: http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jmb/issue/v...

Abstract

Pada era revolusi industri 4.0 sekarang ini penguatan pendidikan karakter dirasa semakin perlu dilakukan, selain untuk menyeimbangkan perubahan yang memengaruhi perilaku individu, juga menjadi salah satu solusi yang dianggap paling tepat dalam menyikapi permasalahan moral dan perilaku menyimpang. Penelitian ini memberikan penjelasan mengenai bagaimana peran dari implementasi peraturan pondok pesantren dalam membentuk dan memperkuat karakter peserta didik/santri di pondok pesantren Darul A’mal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi peraturan di pondok pesantren Darul A’mal dapat menjadi solusi untuk memperkuat karakter peserta didik/santri yang ada di dalam pondok. Adapun karakter yang dimaksud yakni karakter religius, disiplin, mandiri, dan tanggung jawab

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Karakter Pondok Pesantren Peraturan Pondok
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi PPKN
Depositing User: Unnamed user with email febraanjar@fkip.unila.ac.id
Date Deposited: 11 Jan 2022 10:13
Last Modified: 11 Jan 2022 10:13
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/37821

Actions (login required)

View Item View Item