Nainggolan, Evi and Djalil, Arnelis and Siregar, Erimson EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS. Jurnal Pendidikan Matematika Unila, 2 (1). ISSN 2338-1183

[img]
Preview
Text
466-824-1-PB.pdf

Download (518kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas VII SMP Bina Mulya Bandar Lampung tahun pelajaran 2011/2012. Sampel penelitian adalah kelas VII A dan VII C yang diambil dengan menggunakan teknik Purposive Random Sampling. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif tipe TPS efektif jika diterapkan pada pembelajaran matematika siswa kelas VII SMP Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 jika dibandingkan dengan pembelajaran konven-sional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe TPS efektif diterapkan untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: ERIMSON SI
Date Deposited: 27 Dec 2021 07:00
Last Modified: 27 Dec 2021 07:00
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/37441

Actions (login required)

View Item View Item