Zulkarnain, Zulkarnain and Dian Utami, Mrs (2021) Evaluasi Program Mata Kuliah Microteaching Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Lampung. Jurnal Edukasi IPS, 5 (2). pp. 1-8. ISSN 2620-8768

[img]
Preview
Text
Jurnal IPS UNJ 21.pdf

Download (448kB) | Preview
Official URL: https://doi.org/10.21009/EIPS.005.2.01

Abstract

Tujuan penelitian ini mengkaji evaluasi program Micro Teaching pada mahasiswa Jurusan Pendidikan IPS, Universitas Lampung. Sample yang digunakan sebanyak 47 mahasiswa dan Kepala laboratorium sebagai informan. Metode penelitian yang digunakan yaitu survei. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu Analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Laboratorium micro teaching telah memiliki SOP namun masih kurang sosialisasi, sehingga banyak pengguna yang belum mengetahui, 2) Belum ada buku panduan pengajaran praktikan mikro yang dapat dijadikan sebagai acuan atau pedoman bagi mahasiswa maupun dosen pengampu, 3) Berdasarkan spesifikasi standar laboratorium micro teaching, maka masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi dan dibenahi. 4) Belum adanya format penilaian praktik pengajaran mikro yang baku. Kata Kunci: Evaluasi, Matakuliah Microteaching, Ilmu Pendidikan Sosial

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Depositing User: dian utami
Date Deposited: 12 Nov 2021 07:41
Last Modified: 12 Nov 2021 07:41
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/36405

Actions (login required)

View Item View Item