Dewi, Dia Rahma and Drupadi, Rizky and Syafrudin, Ulwan (2021) Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Aspek Perkembangan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun. Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Aspek Perkembangan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun, 5 (2). pp. 55-62. ISSN 2549-7367

[img]
Preview
Text
j.8 Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Aspek Perkembangan.pdf

Download (989kB) | Preview

Abstract

Abstrak Organisasi kesehatan dunia WHO menyatakan wabah Covid-19 sebagai pandemi global setelah menyebar ke 118 negara didunia dan masih terus bertambah banyak. Banyak cara yang dilakukan pemerintah untuk melawan pandemi Covid-19. Hal ini berdampak pada aktivitas belajar mengajar. Sejak Maret 2020 banyak sekolah lebih memilih menggunakan pembelajaran daring sebagai solusi dari masalah yang sedang kita hadapi bersama. Begitu pun pada TK dan lembaga sejenis. Pembelajaran dalam TK lebih banyak menekankan pada pertemuan secara langsung untuk menstimulasi aspek perkembangan anak, seperti aspek perkembangan sosial yang menekankan anak untuk berinteraksi dengan teman sebaya, guru, tenaga pendidik, atau orang dewasa sekitarnya. Namun, karena pembelajaran secara langsung diubah menjadi daring akankah aspek perkembangan sosial anak akan terpengaruh? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap aspek perkembangan sosial anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 15-22 Desember di TK Handayani. Kata Kunci: Perkembangan Sosial; Pembelajaran Daring,;Covid-19

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: Rizky Drupadi
Date Deposited: 12 Nov 2021 00:47
Last Modified: 12 Nov 2021 00:47
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/36252

Actions (login required)

View Item View Item