Ujang, Suparman (2011) Desain Kurikuluim dan Silabus bahasa Inggris untuk RSNBI di Provinsi Lampung. Jurnal Pendidikan Progresif, 1 (1). pp. 94-100. ISSN 2087-9849
|
Text
04-Desain Kurikulum (paper).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengkaji komponcn-komponen penting tentang RSNBI yang mencerminkan pelaksanaan program pemerinlah. Penelitian ini difokuskan pada kajian desain kurikulum dan silabus Bahasa Inggris di tingkat SMP di Provinsi Lampung. Penelitian ini bersifat kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kurikulum yang diterapkan di RSNBI Lampung masih perlu dikembangkan. Secara umum, kurikulum tersebut masih sulit untuk diterapkan karena faktor sumberdaya manusianya belum siap, Mayoritas guru (75%) masih sangat lemah dalam penguasaan Bahasa Inggris yang merupakan bahasa pengantarnya. Hanya satu dari empat orang guru yang memiliki nilal TOEFL yang tinggi direkomendasikan bahwa pemerintah hendaknya mengembangkan kualitas SDM-nya, dalam pengnsaan Bahasa Inggris para guru.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Bahasa Inggris |
Depositing User: | UJANG SUPA Ujang Suparman |
Date Deposited: | 11 Nov 2021 06:55 |
Last Modified: | 11 Nov 2021 06:55 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/36042 |
Actions (login required)
View Item |