rochmiyati, rochmiyati (2015) Pemahaman Guru dan Keterampilan Menerapkan Penilaian Sikap Sosial Terhadap Penilaian Sikap Sosial Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Progresif, 5 (2). pp. 169-177. ISSN 2087-9849

[img]
Preview
Text (Artikel)
6. Pemahaman.pdf

Download (877kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Reviewer)
6.pdf

Download (840kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Similaritas)
6. Pemahaman_Guru_dan_Keterampilan_Menerapkan_Penilai.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/jpp/artic...

Abstract

Tujuan penelitian ini ingin mengetahui pengaruh pemahaman guru dan ketrampilan menerapkan penilaian sikap sosial terhadap pelaksanaan penilaian sikap sosial siswa sekolah dasar berbasis Kurikulum 2013 di Bandar Lampung. Subyek penelitian ini adalah guru kelas IV Sekolah Dasar pilot proyek penerapan Kurikulum 2013. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan regresi linier dengan program SPSS versi 21.0 windows 7. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pemahaman guru mengenai penilaian sikap sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap ketrampilan guru menerapkan penilaian kecakapan sosial.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: ROCHMIYATI
Date Deposited: 03 Sep 2021 02:04
Last Modified: 03 Sep 2021 02:04
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/33757

Actions (login required)

View Item View Item